MCU memang dipenuhi dengan para superhero tangguh, yang memiliki kekuatan uniknya tersendiri. Contohnya adalah Thor yang memiliki kekuatan petir dan senjata andalannya Mjolnir. Selain itu ada Hulk yang memiliki kekuatan yang akan bergantung kepada tingkat kemarahannya. Mereka adalah superhero yang sudah melindungi Bumi selama bertahun-tahun. Dan menariknya nih Geeks, ada beberapa superhero yang dianggap tertua di MCU, di mana mereka sudah berkontribusi selama puluhan tahun, atau bahkan ratusan tahun untuk melindungi Bumi. Siapa saja para superhero tertua? Simak berikut ini!

4Winter Soldier

Winter Soldier alias Bucky Barnes pertama kali muncul dalam film Captain America: The First Avenger. Pada awalnya, Bucky adalah sahabat terdekat dari Steve Rogers, Captain America. Mereka berdua bertarung bersama dalam Perang Dunia II, dan Bucky dianggap tewas dalam sebuah misi. Namun, Bucky Barnes tidak benar-benar mati. Dia diselamatkan oleh Hydra, diberi perawatan khusus, dan diubah menjadi pembunuh super yang dikenal sebagai Winter Soldier.

Sebagai Winter Soldier, ia melakukan berbagai misi pembunuhan dan kegiatan rahasia untuk Hydra selama beberapa dekade, tanpa kenangan tentang masa lalunya yang sebenarnya. Kehadiran kembali Bucky sebagai Winter Soldier menjadi salah satu elemen penting dalam cerita MCU, terutama dalam film Captain America: The Winter Soldier. Dan film-film berikutnya, ia berjuang untuk mendapatkan kembali ingatannya dan menebus dosa-dosanya. Selama perjalanan karakternya di MCU, Bucky Barnes berusaha untuk melawan pengaruh Hydra yang meracuni pikirannya dan menemukan kembali jati dirinya sebagai sahabat Captain America.

Dalam postingan yang dibagikan oleh Marvel India, mereka mengkonfirmasi bahwa Winter Soldier alias Bucky Barnes sudah hidup lebih dari 100 tahun, yang berarti dia lahir di tahun 10-an atau lebih. Usianya sangat panjang karena sempat terkubur di dalam es, dan terkena efek jentikan Thanos yang membuatnya menghilang selama 5 tahun.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/