6Kozuki Toki/Toki

Karakter yang berasal dari Abad Kekosongan yang pertama adalah Toki. Kemunculan Toki dalam cerita One Piece bisa dibilang unik sekaligus membuat banyak orang penasaran. Pada 20 tahun lalu, ketika Kozuki Oden mencoba untuk mendapatkan persetujuan Whitebeard agar dia bisa diterima menjadi krunya, Oden melihat sosok wanita yang sedang diganggu bajak laut lain.

Oden kemudian menyelamatkan wanita tersebut yang ternyata bernama Toki. Yang menarik adalah Toki mengatakan bahwa dia berasal dari 800 tahun lalu dan dia menggunakan buah iblis Toki Toki, yang bisa membuatnya pergi ke masa depan. Toki juga mengaku bahwa dia sengaja ingin pergi ke Wano untuk memenuhi takdirnya. Apa yang kemudian jadi takdir Toki pun tidak pernah dibahasa dalam ceritanyaa sejauh ini.

Nasib Toki sendiri saat ini masih misterius setelah pasukan Kaido menyerbu istananya pada 20 tahun lalu. Sebagian menganggap jika Toki sudah tewas, namun sebagian menganggap jika Toki masih hidup melalui petunjuk yang ada. Contohnya adalah efek suara yang Oda hadirkan dianggap mirip dengan suara penggunaan mesin waktu atau orang yaang dikirim ke masa depan. Menarik untuk menantikan apa peran Toki kedepannya dalam cerita One Piece.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.