5Zunesha

Zunesha merupakan salah satu karakter tertua dalam cerita One Piece. Hal ini karena Zunesha diketahui sudah berusia ribuan tahun. Gaja raksasa tersebut diketahui sudah berjalan mengelilingi Grand Line tanpa henti dan tanpa tujuan selama berabad-abad. Di atas punggungnya, Zunesha membawa sebuah wilayah dan peradaban dari suku Minks. Pulau tersebut kemudian diberi nama Zou.

Menurut Nekomamushi, salah satu pemimpin suku Minks, pada zaman dahulu, Zunesha dihukum untuk berjalan melintasi Grand Line selamanya karena sebuah perbuatan kriminal yang dia lakukan. Namun, sampai saat ini tidak ada informasi mengenai kejahatan apa yang sudah Zunesha lakukan sehingga dia harus dihukum sedemikian berat. Di arc Wano sendiri diketahui jika dia adalah rekan dari Joy Boy.

informasi tersebut diketahui setelah Zunesha datang ke Wano dan berkomunikasi dengan Momonosuke. Yang menaik adalah Zunesha mengonfirmassi jika sosok Joy Boy yang baru sudah hidup, yang tidak lain adalah Luffy. Hal ini karena Zunesha mampu merasakan hawa keberadaan Luffy dan juga suara genderang kebebasan ketika Luffy mengaktifkan Gear 5 miliknya saat bertarung melawan Kaido. Namun, tidak ada informasi seperti apa kerja sama yang dibangun antara Joy Boy dan Zunesha.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.