Gear 5 merupakan transformasi paling epik di cerita One Piece namun, selain Gear 5 ada transformasi lainnya yang tidak kalah epik. Gear 5 merupakan puncak kekuatan dari Monkey D Luffy saat ini, yang membuat Luffy menjadi jauh lebih kuat dan jauh lebih bebas. Sejak pertama kali muncul di arc Wano, transformasi ini menjadi transformasi paling epik dan kuat. Namun, selain Gear 5 ada juga beberapa transformasi lainnya yang tidak kalah epik dari Gear 5.

5Shuron Hakke

Kaido merupakan lawan terberat yang pernah Luffy hadapi sejauh ini dalam cerita One Piece. Hal ini wajar, mengingat Kaido adalah makhluk paling kuat di dunia. Salah satu bukti kekuatan dari Kaido adalah dia memiliki beberapa transformasi yang sangat kuat. Form hybrid Zoan Kaido nampak berhasil membuat Luffy kewalahan, namun Kaido memiliki transformasi kuat lainnya.

Salah satunya adalah Shuron Hakke. Sebelum Kaido manggunakan atau mengakses transformasi ini, dia sebelumnya akan minum sake dalam jumlah banyak dan membuat dirinya mabuk. Ketika kemudian transformasi ini aktif, maka kekuatan Kaido akan bertambah dahsyat dan kecepatannya pun akan sangat luar biasa. Yang menarik adalah Shuron Hakke akan membuat Kaido memiliki beberapa “mood.”

Banyak yang menduga jika transformasi Shuron Hakke ini adalah wujud dari awakening Uo Uo no Mi, Model: Seiryu milik Kaido, karena dilihat dari kedahsyatan transformasi ini. Salah satu transformasi yang muncuk ketika Shuron Hakke aktif adalah bagaimana Kaido akan memiliki tubuh yang jauh lebih besar dan penampilan yang semakin mirip dengan binatang buas dengan kekuatan yang mengerikan.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.