Saat ini, nasib Avengers di MCU masih menggantung selepas kepergian beberapa anggota inti. Sebenarnya, terpecahnya Avengers mulai dirasakan sejak film Avengers: Age of Ultron. Dan dalam Captain America: Civil War, kita bisa melihat bagaimana mereka terpecah menjadi dua kubu, yaitu kubu Iron Man dan Captain America. Tetapi semua sepakat untuk bersatu demi mengalahkan ancaman yang lebih besar yaitu Thanos di Avengers: Endgame. Setelah Endgame, Avengers kehilangan pemimpin mereka, yang menyisakan ruang kosong untuk diisi. Lantas siapa kandidat pemimpin Avengers yang kami anggap paling layak? Simak berikut ini!

5Doctor Strange

Karena saat ini MCU berfokus kepada Multiverse Saga, maka Doctor Strange menjadi salah satu karakter penting. Dialah salah satu karakter yang mengenalkan multiverse. Dalam film Spider-Man: No Way Home, Doctor Strange mampu membuka portal Multiverse. Tetapi itu hanyalah permulaan. Peran Doctor Strange memang sangat krusial di MCU. Bahkan Kevin Feige juga pernah mengatakan bahwa Doctor Strange adalah “jangkar MCU”.

Dialah yang bisa melihat masa depan dan menentukan jalan kemenangan Avengers saat melawan Thanos. Bahkan setelah Infinity Saga, Doctor Strange terus memberikan pengaruh besar. Karena itulah Doctor Strange layak menjadi pemimpin Avengers, meski saat ini dia masih belum secara resmi bergabung dengan tim tersebut.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/