Sejak zaman dahulu, memecahkan rekor dipandang sebagai tolak ukur kesuksesan dalam bidang tertentu. Karena itulah lahir Guinness book of Records, yang mencatat seluruh rekor-rekor yang ada di dunia. Dan ternyata di industri film, kita juga kerap menemui beberapa film yang berhasil memecahkan rekor dunia. Film-film ini berhasil memecahkan rekor dari berbagai kategori berbeda, mulai dari rekor film paling sukses, hingga rekor sutradara terbanyak dalam satu film. Film-film ini masih kokoh berada dipuncak, dan sepertinya belum akan digeser oleh film-film lainnya. Lantas apa saja film tersebut? Simak berikut ini!

10Breakfast at Tiffany’s – Kostum Film Termahal

Breakfast at Tiffany’s berhasil memenangkan dua Academy Awards dalam kategori Best Original Score dan Best Original Song berkat lagunya berjudul Moon River. Film ini dibintangi oleh Audrey Hepburn dan disutradarai oleh Blake Edwards, dengan naskah yang ditulis oleh George Axelrod. Dalam film ini, Hepburn memerankan Holly Golightly, dan berkat itulah dia masuk nominasi Oscar kategori Best Actress. Tetapi pada akhirnya dia harus kalah dari Sophia Loren.

Dalam filmnya, Hepburn terlihat menggunakan gaun hitam ikonik yang dirancang oleh Hubert de Givechy. Dan menariknya, gaun tersebut pernah dijual untuk amal di tahun 2006 dalam acara City of Joy Aid. Luar biasanya, gaun itu terjual dengan harga £467.200, yang menjadikannya sebagai kostum termahal yang pernah muncul dalam film.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/