Sejak zaman dahulu, memecahkan rekor dipandang sebagai tolak ukur kesuksesan dalam bidang tertentu. Karena itulah lahir Guinness book of Records, yang mencatat seluruh rekor-rekor yang ada di dunia. Dan ternyata di industri film, kita juga kerap menemui beberapa film yang berhasil memecahkan rekor dunia. Film-film ini berhasil memecahkan rekor dari berbagai kategori berbeda, mulai dari rekor film paling sukses, hingga rekor sutradara terbanyak dalam satu film. Film-film ini masih kokoh berada dipuncak, dan sepertinya belum akan digeser oleh film-film lainnya. Lantas apa saja film tersebut? Simak berikut ini!

9The Godfather – Naskah Termahal

The Godfather memang menjadi salah satu film paling berpangaruh di industri film. Dan meski sudah berusia sangat lama, The Godfather masih berkenang di ingatan para penontonnya. Disutradarai oleh Francis Ford Coppola, The Godfather berhasil meraih tiga Academy Awards untuk kategori Best Picture, Best Adapted Screenplay dan Best Actor.

Selain penghargaan itu, filmnya juga mendapat penghargaan lain sebagai film dengan naskah termahal sepanjang masa. Pasalnya naskah personal Marlon Brando dari The Godfather dijual pada tanggal 30 Juni 2005 seharga $312.800 ribu kepada penawar tertinggi di New York. Angka tersebut sangat fantastis untuk sebuah naskah film.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/