Ballerina menjadi salah satu film paling ditunggu-tunggu di tahun 2024. Film ini adalah spinoff John Wick yang akan berfokus pada karakter utama dari seorang balerina bernama Rooney. Karakternya diperankan oleh Ana de Armas, dan dia berniat membalas dendam. Saat, ini status filmnya masih belum diketahui. Sebelumnya, film ini sedang dalam tahap pembuatan. Tetapi mengingat adanya mogok kerja yang terjadi di Hollywood, kemungkinan produksi spinoff John Wick ini terhambat.

Dan sekarang, sutradara Ballerina, Len Wiseman telah mengungkap status dari filmnya. Wiseman mengungkapkan bahwa saat ini, dia dan timnya sedang menghentikan produksi film spinoff John Wick, Ballerina. “Saat ini kami sedang dalam masa jeda, tetapi saya baru saja menyelesaikan versi sutradara (Director’s Cut). Kami memiliki syuting yang luar biasa. Ini adalah film yang sangat seru.” Wiseman secara jelas mengatakan bahwa syutingnya dihentikan sementara, tetapi dia tidak menyebutkan apa penyebabnya. Kemungkinan, mogok kerja yang terjadi di Hollywood menjadi pemicunya.

Beberapa waktu lalu, dikonfirmasi bahwa Keanu Reeves akan kembali memerankan John Wick dalam film Ballerina. Keputusan ini membuat terkejut para penggemar terutama setelah dia diceritakan tewas di John Wick: Chapter 4. Sebenarnya, film Ballerina akan berlatar waktu antara John Wick: Chapter 3 – Parabellum dan Chapter 4, sehingga wajar saja jika John Wick masih belum diceritakan tewas.

Menurut Chad Stahelski (sutradara John Wick), ada hubungan yang cukup dekat antara John Wick dan Rooney. Stahleski menggambarkannya sebagai hubungan mentor dan murid. John Wick menjadi sosok penting dalam membimbing, menuntun, dan juga memberikan petunjuk bagi Rooney untuk memilih keputusannya. Namun, dampak dari keputusan yang dia pilih baru akan terasa ketika dia merasakan konsekuensi dari keputusan yang dibuat sendiri.

Selain Ana de Armas, film ini juga akan menampilkan Gabriel Byrne, Catalina Sandino Moreno, Norman Reedus, dan Ian McShane. Naskah Ballerina ditulis oleh Shay Hatten, dan diproduksi oleh Basil Iwanyk, Erica Lee, dan Chad Stahelski. Brady Fujikawa dan Chelsea Kujawa akan mengawasi proyek ini untuk Lionsgate. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan film ini nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/