Meskipun belum terkonfirmasi mengenai kematian dari Garp, banyak fans yang berasumsi demikian dan akan ada efek besar yang muncul. Pasca pertempuran yang terjadi di pulau Beehive, nasib dari Monkey D Garp saat ini tidak menentu. Dalam ceritanya nampak bagaimaana Garp sudah lemah dan tidak berdaya sebelum kemudian dibekukan oleh Aokiji. Banyak fans yang berspekulasi jikaa Garp sudah tewas. Dan jika hal itu benar akan ada efek besar yang muncul dari kematian Garp.

5Kebangkitan Kekuatan Koby

Efek besar dari kematian Garp yang pertama adalah kekuatan Koby akan bangkit. Hal ini sebenarnya sudah terjadi di akhir pertempuran di pulau Beehive. Dengan sisa tenaga yang ada, Garp memberikan arahan kepada bawahannya seperti Koby, Helmeppo, Prince Gus, dan yang lain. Mereka coba untuk bisa lolos dari serangan Avalo Pizzaro yang hendak menghancurkan kapal yang mengangkut orang-orang dan angkatan laut lain.

Dalam momen tersebut, Garp meminta Koby untuk menghancurkan lengan dari Avalo Pizzaro yang bisa mengendalikan seluruh pulau. Dan ternyata, Koby memiliki pukulan yang juga sangat dahsyat bernama “Honesty Impact” di mana pukulan tersebut mampu menghancurkan sesuatu yang berukuran sebesar gunung. Namun, diyakini jika ini baru awalnya saja.

Dalam cerita kilas balik Koby nampak bagaimana dia juga mengikuti cara berlatih Garp dahulu, di mana dia memukul kapal perang sebagai samsak latihannya. Kematian dari Garp jelas akan membuat Koby semakin termotivasi untuk bisa menjadi kuat dan mewujudkan mimpinya sebagai admiral. Dan seperti halnya Luffy dan kru Topi Jerami, kekuatan dahsyat dalam diri Koby akan bangkit setelah berlatih.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.