Meskipun belum terkonfirmasi mengenai kematian dari Garp, banyak fans yang berasumsi demikian dan akan ada efek besar yang muncul. Pasca pertempuran yang terjadi di pulau Beehive, nasib dari Monkey D Garp saat ini tidak menentu. Dalam ceritanya nampak bagaimaana Garp sudah lemah dan tidak berdaya sebelum kemudian dibekukan oleh Aokiji. Banyak fans yang berspekulasi jikaa Garp sudah tewas. Dan jika hal itu benar akan ada efek besar yang muncul dari kematian Garp.

4Serangan Besar-Besaran Angkatan Laut

Sosok Garp memang tidaak terlalu memiliki jabatan atau posisi penting di angkatan laut. Posisinya hanya wakil admiral dan selama puluhan tahun dia mempertahankan posisi tersebut. Alasan utama Garp tetap menjadi wakil admiral adalah karena dia tidak mau diperintah atau diatur oleh para kaum naga langit. Meskipun begitu, bukan berarti Garp bisa diremehkan.

Seperti yang sering muncul dan direferensikan dalam ceritanya, Garp merupakan sosok angkatan laut yang sangat dihormati oleh semua orang. Bahkan, semua orang mengenal sosok Garp sebagai ‘pahlawan angkatan laut.’ Jasanya selama ini sebagai angkatan laut, seperti menumpas kelompok Rocks D Xebec dan Gol D Roger, banyak dikenang oleh pihak angkatan laut.

Kematian dari Garp jelas akan menjadi pukulan yang sangat hebat bagi Angkatan Laut. Inilah yang kemudian memunculkan kemungkinan jika pihak angkatan laut akan mengaktifkan Buster Call atau akan melakukan serangan besar-besaran yang diarahkan ke pulau Beehive serta memburu kelompok bajak laut Blackbeard. Mereka dianggap bertanggung jawab atas kematian Garp.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.