Film spinoff dari Aquaman yang dibatalkan oleh DC Studios, The Trench, sebenarnya adalah film yang akan berfokus pada karakter Black Manta. Dalam film Aquaman, para fans diperkenalkan dengan sosok villain yaitu Black Manta. Dia merupakan salah satu villain utama yang muncul di filmnya. Dan di film tersebut juga Arthur Curry pada akhirnya bisa mengalahkan karakter yang diperankan oleh Yahya Abdul-Mateen II tersebut.

Dalam trailer film Aquaman and the Lost Kingdom kemarin nampak bagaimana Black Manta kembali untuk balas dendam atas kekalahannya. Dia sekarang jauh lebih kuat, seperti yang Aquaman akui kepada Orm. Berbicara mengenai Black Manta, DC Studios sebenarnya sudah mempersiapkan film khusus yang berfokus pada karakternya. Film tersebut merupakan spinoff dari film Aquaman, yaitu The Trench. Sayangnya, rencana film ini kemudian harus mereka batalkan.

Informasi tersebut muncul di halaman Instagram dari James Wan. Dia mengunggah kostum dari Black Manta. Dan di kolom komentarnya, Wan kemudian mengatakan jika sebenarnya kostum dari Black Manta yang akan digunakan atau muncul di film Aquaman and the Lost Kingdom berasal dari film spinoff yaitu The Trench. “Film yang dibatalkan tersebut tadinya akan menjadi film rahasia Black Manta.”

spinoff aquamanThe Trench sendiri awalnya diumumkan pada Februari 2019 kemarin. Menurut detil plotnya, film tersebut akan berfokus pada salah satu dari tujuh kerajaan di Atlantis, The Trench. Kerajaan tersebut berisi banyak makhluk-makhluk mengerikan bawah laut. Namun, DC Studios dan WB Discovery kemudian memutuskan untuk membatalkan proyek filmnya. Dan dari apa yang muncul di trailernya kemarin, semua konsep dari film The Trench kemudian Wan gunakan di film Aquaman and the Lost Kingdom.

Yang paling mencolok adalah bagaimana Black Manta menggunakan salah satu trident yang kemudian dia gunakan untuk menghadapi Arthur, seperti yang nampak di trailernya. Banyak fans yang menyayangkan informasi ini di mana Black Manta sebenarnya adalah villain yang underrated. Dan dalam penayangan trailer film Aquaman 2 kemarin, banyak tanggapan positif yang diberikan kepada Black Manta. Namun, rencana untuk menghadirkan jagat sinematik baru kemungkinan jadi alasan filmnya kemudian dibatalkan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.