Deleted scene dari kematian Bibi May di film Spider-Man: No Way Home mungkin jauh lebih dramatis daripada kematiannya dalam versi theatrical. Dalam cerita Spider-Man, kematian sosok terdekat dari Peter Parker adalah sebuah keniscayaan. Film Across the Spider-Verse menyebut peristiwa tersebut sebagai “canon event” atau peristiwa yang memang sudah seharusnya terjadi. Ini adalah titik penting dalam hidup Peter yang merubah kehidupannya.

Seperti yang Geeks ketahui, dalam cerita Peter Parker versi Tobey Maguire maka kematian dari Paman Ben yang kemudian merubah hidupnya. Bagi Peter Parker versi Andrew Garfield, kematian Paman Ben dan Captain Stacy yang jadi peristiwanya. Sedangkan, bagi Peter Parker versi Tom Holland di MCU kematian dari sang bibi, May, yang kemudian jadi “canon event” dalam hidupnya. Kematian May sendiri terjadi dalam film No Way Home disebabkan oleh bom milik Green Goblin.

Dalam filmnya, Green Goblin kembali melakukan kejahatan dan melemparkan bom di kompleks apartemen dari Happy Hogan. Efeknya, bangunan tersebut hancur dan May harus tewas di tempat akibat terkena reruntuhan bangunan. Namun, concept artist, Phil Saunders, membagikan ke media sosial adegan alternatif dari kematian May yang tidak jadi digunakan alias deleted scene di No Way Home.

 

Dalam gambar yang dia bagikan tersebut nampak bagaimana Bibi May tidak tewas diantara reruntuhan bangunan dari Happy Hogan. Namun, Bibi May nampak berhasil dibawa ke mobil ambulan dan kemudian tewas. Saunders sendiri dalam caption di unggahannya mengatakan jika ini merupakan shot yang sangat menarik dalam tugasnya.

Spider-Man: No Way Home memiliki satu momen yang paling penting di MCU, kematian dari bibi Peter Parker tercinta, May. Dalam versi awal skripnya, momen ini berlangsung di sebuah ambulan yang bergegas menuju rumah sakit terdekat. Aku selalu senang untuk menangkap emosi dari sebuah adegan dalam setiap keyframeku, jadi ini merupakan shot yang luar biasa untuk dikerjakan.

Tahun lalu, screenwriter dari film No Way Home, Erik Sommers, mengatakan bahwa memang pada awalnya kematian dari Bibi May memang akan dilakukan di ambulan. Namun, karena saat itu proses pengambilan gambar dilakukan saat wabah COVID-19 terjadi maka akhirnya ada perubahan rencana mengenai lokasi kematian dari Bibi May tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.