Dalam film Aquaman and the Lost Kingdom, sutradara James Wan mengkonfirmasi bahwa Willem Dafoe, pemeran Nuidis Vulko dalam film pertama, tidak akan kembali. Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly, James Wan mengungkapkan bahwa ketidakhadiran Dafoe disebabkan oleh jadwal syutingnya yang padat, sehingga tidak memungkinkannya terlibat dalam Aquaman 2. Peran Vulko memang tidak terlalu signifikan di film pertama. Tetapi dialah sosok bijak yang sering memberikan “wejangan” kepada Curry.

“Willem tidak ada dalam film ini, tidak. Salah satu alasan adalah karena jadwalnya tidak cocok dengan kami. Tapi apa yang memungkinkan saya lakukan adalah memperluas peran Atlanna. Atlanna dalam film ini pada akhirnya menjadi penasihat Arthur. Karena Arthur bukan dari dunia ini, dia membantunya memahami dunia dan politik bagaimana segala sesuatu bekerja.”

James Wan mengkonfirmasi bahwa nantinya, sosok Vulko di Aquaman 2 akan digantikan dengan Atlanna, di mana Atlanna lah yang bakal memberikan nasihat kepada Arthur Curry. Atlanna adalah ibu Curry, sehingga dia akan selalu menjaga Curry, meski dia sudah dewasa. Bahkan di film pertama, Atlanna lah yang berhasil mendamaikan Curry dan Orm, saudara tiri Curry.

Aquaman and the Lost Kingdom menawarkan petualangan baru bagi Arthur Curry yang diperankan oleh Jason Momoa. Dia harus menghadapi ancaman lama dari Black Manta, yang memaksanya bersekutu dengan mantan musuhnya yaitu Orm. Kabarnya, ada banyak “drama” dibalik pengembangan film ini. Pengembangan film ini rasanya sangat sulit mengingat pergantian kepemimpinan DC Studios. Selain itu, pengembangan film ini berada di bawah bayang-bayang reboot DCU. Ditambahlagi dengan masalah hukum yang menjerat Amber Heard.

Kabarnya film ini sudah beberapa kali melakukan pergantian naskah. Selain itu, filmnya juga dikabarkan beberapa kali melakukan syuting ulang, dan pengeditan ulang, sehingga filmnya mampu menjadi film DC terbaik di tahun ini. Yap, Aquaman and the Lost Kingdom menjadi film DC terakhir yang rilis di tahun ini. Dan mudah-mudahan saja film ini akan menutup tahun dengan catatan yang manis. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/