Galactus sudah sejak lama menjadi ancaman di Marvel Universe dan jadi salah satu villain terkuat yang pernah tim Fantastic Four hadapi. Namun, selain Galactus, tim Fantastic Four sudah banyak menghadapi villain yang sangat mengerikan dan berbahaya. Para villain tersebut ada yang berasal dari planet lain atau merupakan makhluk yang mengerikan. Berikut adalah villain terkuat yang pernah tim Fantastic Four hadapi selain Galactus.

6Annihilus

Annihilus merupakan penguasa dari semua dimensi tersembunyi yang ada di Earth-616, bernama Negative Zone Dengan menggunakan tongkat yang mampu menyerap dan memanipulasi energi, yang disebut dengan Cosmic Control Rod, Annihilus kemudian menjadi ancaman besar bagi seluruh universe Marvel di mana dia berusaha untuk menghancurkan setiap planet yang ada.

Selai kekuatannya yang dahsyat, Annihilus diketahui juga memiliki pasukan yang mengerikan. Awalnya, Annihilus dianggap bukan villain terkuat yang pernah tim Fantastic Four hadapi seperti halnya Galactus atau Doctor Doom. Namun, pasca Annihilus terkena Opposing Force – Power Cosmic versi Negative Zone – kemampuan dan kekuatan dari sang villain mengalami peningkatan yang sangat drastis.

Bukan hanya planet, Annihilus bahkan hendak menghancurkan seluruh alam raya Marvel. Annihilus memiliki pasukan yang jauh lebih kuat dari sebelumnya yang bernama Annihilation Wave. Ketika Galactus berusaha untuk menghentikan Annihilus, dia yang justru kalah dalam pertarungannya setelah Annihilus mengirimkan dua utusannya. Dan yang juga membuat Annihilus mengerikan adalah bagaimana dia bisa kembali hidup setelah tewas.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.