Setelah sukses dengan musim perdananya, platform streaming Netflix akhirnya secara resmi umumkan untuk season 2 live action One Piece. Series live action One Piece merupakan adaptasi live action anime dan manga yang ambisius bagi Netflix. Pasalnya, One Piece sendiri merupakan series yang paling laris di dunia. Banyak yang skeptis terhadap series ini berkaca pada sederet kegagalan adaptasi live action yang Netflix lakukan.

Namun, faktanya, musim perdana dari series live action One Piece jutsru sukses besar. Ada banyak rekor luar biasa yang dipecahkan oleh series live action One Pieece, seperti menjadi series orisinal Netflix yang populer dan paling banyak ditonton. Setelah membuat fans penasaran, akhirnya Netflix resmi umumkan season 2 untuk live action series One Piece. Hal ini bahkan diungkapkan langsung oleh sang kreator, Eiichiro Oda.

Dalam sebuah unggahan misterius di akun Instagram Netflix Indonesia terdapat sebuah video yang memperlihatkan suara Den Den Mushi dan juga gambar ikon Eiichiro Oda. Captionnya sendiri ditulis jika ada informasi penting yang akan disampaikan pada pukul 03.00 pagi. Netflix kemudian mengunggah video yang isinya adalah sosok Eiichiro Oda dari meja kerjanya dan dia pun menggunakan Den Den Mushi untuk menyampaikan informasinya.

live action one piece season 2

Videonya sendiri pertamanya memberikan kabar positif di mana menurut Oda, dua minggu setelah tayang perdana seriesnya dia mendapatkan kabar baik mengenai tayangan live action One Piece. Lalu, Oda Sensei pun menghadirkan pengumuman di mana cerita live action One Piece akan berlanjut di season 2. Namun, Oda memberikan catatan penting terkait dengan hal ini. Oda Sensei meminta para fans untuk bersabar demi menantikan season 2.

Kabar sebelumnya menyebutkan jika naskah untuk season 2 sendiri memang sudah selesai dikerjakan. Artinya, hanya tinggal masalah waktu sebelum pihak Netflix memberikan informasi resmi terkait hal ini. Dan akhirnya, Netflix resmi mengumumkan kabar tersebut per tanggal 15 September. Kapan kemudian seriesnya tayang masih belum diketahui, namun jika berkaca pada season 1 ada kemungkinan butuh persiapan 3-4 tahun agar semuanya bisa berjalan dengan baik. Artinya, season 2 live action One Piece baru akan tayang pada 2026-2027.

Kemunculan Nakama Baru

Selain menghadirkan informasi mengenai kemunculan season 2, Oda Sensei juga memberikan petunjuk mengenai apa yang akan muncul di musim selanjutnya nanti. Yang paling jelas adalah kemunculan Nakama atau anggota kru Topi Jerami yang baru yaitu Tony Tony Chopper. Oda sendiri mengatakan jika akan ada dokter nekat yang muncul di season selanjutnya dan Oda pun kemudian menggambar ilustrasi dari Tony Tony Chopper.

Pasca East Blue Saga, memang ada beberapa arc yang kemungkinan akan diadaptasi oleh pihak Netflix untuk season 2. Salah satu arc yang bisa muncul di season baru nanti adalah arc Drum Island. Dalam arc ini, kita akan melihat bagaimana kru Topi Jerami mencari dokter di pulau bersalju tersebut. Inilah yang kemudian akan jadi momen pertemuan antara Luffy dengan Chopper yang kemudian bergabung dengan kru Topi Jerami.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.