Sutradara James Wan memastikan bahwa film Aquaman 2 tidak akan terhubung dengan film lainnya di DCEU, termasuk film The Flash. Aquaman and the Lost Kingdom menjadi salah satu film yang dinantikan di akhir tahun 2023. Film ini menjadi sekuel dari film Aquaman (2018), yang berhasil memegang gelar sebagai film DC terlaris sepanjang masa. Namun, sutradara James Wan memberikan kabar yang membuat terkejut banyak orang, karena film tersebut tidak akan bersinggungan dengan film dan karakter lain dalam DCEU.

Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, Wan mengungkapkan bahwa Aquaman 2 tidak terhubung ke film DCEU lainnya, meskipun sebelumnya muncul kabar tentang cameo Ben Affleck. Wan menjelaskan, “Hal sulit di awal adalah tidak tahu apakah Aquaman 2 (Aquaman and the Lost Kingdom) akan keluar lebih dulu atau setelah The Flash. Jadi, kami hanya harus bersiap-siap. Pada akhirnya, yang terbaik yang bisa saya katakan tentang film ini adalah bahwa ia tidak terhubung dengan cara apa pun ke salah satu dari film-film tersebut (DCEU). Itu pokoknya.”

Ketika ditanya lebih lanjut tentang kemungkinan penampilan pahlawan DCEU lainnya, Wan hanya berkata, “Itu ‘no comment,’ saat ini. Anda harus menunggu film ini rilis.” Mengingat Aquaman 2 akan menjadi film terakhir DCEU, setelah film The Flash, beberapa orang telah menduga bahwa film ini akan memberikan kesempatan bagi penggemar untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para pahlawan.

DCEU akan direboot menjadi DCU, yang kali ini digagas oleh James Gunn. Namun sepertinya, tidak semua aktor lama DCEU akan digantikan oleh aktor baru. Gal Gadot sudah dipastikan kembali memerankan Wonder Woman di DCU. Selain itu, John Cena juga dipastikan kembali sebagai Peacemaker. Selain itu, Viola Davis kembali memerankan karakter ikoniknya yaitu Amanda Waller. James Gunn sepertinya masih akan membawa pemeran lama yang dia anggap potensial, dan mungkin saja dia masih tertarik untuk membawa kembali Jason Momoa.

Tetapi kabarnya, James Gunn ingin mengganti peran Momoa di DCU mendatang. Kabarnya, Gunn tertarik untuk menjadikan Momoa sebagai pemeran Lobo. Tetapi kabarnya keputusan itu akan bergantung dengan kesuksesan film Aquaman and the Lost Kingdom. Jika sukses, bukan tidak mungkin Jason Momoa masih akan kembali memerankan Aquaman.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/