Pertarungan antara superhero melawan villain tentunya menjadi hal yang biasa dihadirkan. Tetapi apa jadinya jika pertarungan justru terjadi antara para superhero melawan superhero lainnya, yang justru memicu civil war atau perang saudara. Marvel Comics memang sudah beberapa kali menghadirkan cerita tentang “civil war”, dan tentu saja cerita seperti itu mampu menarik perhatian banyak penggemar. Lantas apa saja civil war yang pernah terjadi di Marvel Comics? Dan siapa saja karakter yang terlibat dalam perang saudara tersebut? Simak berikut ini!

1Iron Man vs Captain Marvel

Iron Man dan Captain Marvel pernah bertarung dalam sebuah pertarungan mematikan. Kejadian tersebut terjadi dalam Civil War II, yang menjadi lanjutan Civil War pertama. Dalam peristiwa ini, Captain Marvel berada di pihak pemerintah, sementara Iron Man berpindah kubu menjadi lawan Captain Marvel. Di sini, Captain Marvel bertindak gegabah dengan menangkap para superhero yang tidak berdosa karena ramalan Ulysses.

Karena itulah Iron Man turun langsung untuk menghentikan Captain Marvel. Tentu saja pertarungan ini tidak sepadan, karena Iron Man kalah telak, hingga akhirnya Captain Marvel menghancurkan armor Iron Man dan membuatnya koma. Beruntung karena akhirnya Iron Man dapat kembali.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/