Pertarungan antara superhero melawan villain tentunya menjadi hal yang biasa dihadirkan. Tetapi apa jadinya jika pertarungan justru terjadi antara para superhero melawan superhero lainnya, yang justru memicu civil war atau perang saudara. Marvel Comics memang sudah beberapa kali menghadirkan cerita tentang “civil war”, dan tentu saja cerita seperti itu mampu menarik perhatian banyak penggemar. Lantas apa saja civil war yang pernah terjadi di Marvel Comics? Dan siapa saja karakter yang terlibat dalam perang saudara tersebut? Simak berikut ini!

2Thor vs Iron Man

Dalam peristiwa di Marvel Comics bernama Civil War (pertama), Iron Man memang dianggap sebagai musuh oleh banyak superhero yang berada di kubu sebelah. Seperti yang kita ketahui bahwa Iron Man memihak pemerintah, sementara Captain America memihak anti-pemerintah. Karena sangat ingin menang, Iron Man menciptakan armor tiruan Thor, dengan menggunakan DNA Thor secara diam-diam.

Pada akhirnya tiruan tersebut menyebabkan kematian Goliat. Sadar bahwa bahwa Iron Man menciptakan petaka di Bumi, Thor pun mendatangi Iron Man dan langsung menyerangnya. Sama seperti pertarungan melawan Captain Marvel, Iron Man juga tidak berkutik melawan Thor. Thor berhasil menghancurkan armor Iron Man menggunakan palu dan petirnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/