Christopher Nolan dilaporkan sedang dalam pembicaraan untuk menyutradarai dua film James Bond berikutnya. Dilansir World Of Reel, produser Bond, Barbara Broccoli, sedang “mendekati” Nolan, tetapi pembicaraan tersebut tertunda akibat mogok kerja yang terjadi di Hollywood. Apalagi ketika itu, Nolan masih sibuk mempromosikan Oppenheimer. Sumber mengatakan bahwa Barbara Broccoli tertarik melibatkan Nolan sebaagai penulis dan sutradara untuk dua film baru James Bond, yang akan diperankan oleh penerus Daniel Craig.

Tetapi disebutkan juga hambatan utama dalam kesepakatan tersebut yaitu sejauh mana kebebasan kreatif yang diinginkan oleh Nolan untuk proyek ini. Sebenarnya ada sutradara lain yang disebut sebagai kandidat sutradara film James Bond terbaru yaitu Danny Boyle , Denis Villeneuve, dan Paul Greengrass. Awal tahun ini, Nolan sebenarnya sempat mengatakan bahwa akan menjadi “keistimewaan luar biasa” untuk menyutradarai film James Bond.

“Pengaruh film-film itu dalam filmografi saya sangat jelas,” jelas Nolan. “Itu akan menjadi keistimewaan luar biasa untuk melakukannya. Pada saat yang sama, ketika Anda menceritakan karakter seperti itu (James Bond), akan ada batasan tertentu. Ini harus menjadi saat yang tepat dalam kehidupan kreatif Anda di mana Anda dapat mengungkapkan apa yang ingin diungkapkan dan benar-benar menyelam ke dalam sesuatu dalam batasan yang sesuai karena Anda tidak pernah ingin mengambil sesuatu seperti itu dan melakukannya dengan salah.” 

Secara garis besar, Nolan sangat ingin menyutradarai film James Bond. Tetapi dia tidak ingin jika saat menyutradarainya, ada batasan untuk mengembangkan cerita dan karakter James Bond itu sendiri. Dia ingin kebebasan penuh terhadap filmnya, tanpa ada campur tangan dari studio atau pihak lain.

Kehadiran Christopher Nolan dalam franchise James Bond tentu saja akan menjadi berita besar. Nolan telah dikenal dengan karya-karyanya yang ambisius dan berpengaruh dalam dunia perfilman, seperti trilogi The Dark Knight dan film-film seperti Inception dan Dunkirk. Pengaruhnya dalam genre aksi dan thriller telah membuatnya menjadi salah satu sutradara paling dihormati di Hollywood. Masih belum diketahui apakah kesepakatan ini menjadi kenyataan atau tidak. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/