Detail tentang film Aquaman besutan Jeff Nichols (Midnight Special 2016) yang dibatalkan akhirnya muncul. Terungkap bahwa ternyata sutradara Jeff Nichols sedang dalam pembicaraan untuk menyutradarai sebuah film Aquaman yang dijadwalkan rilis pada tanggal 27 Juli 2018. Dalam wawancara terbaru, Nichols mengatakan bahwa film Aquaman yang dibatalkan tersebut tadinya akan mengubah drastis penampilan sang pahlawan utama menjadi sosok berjanggut dan berambut panjang. Dan menariknya, Aquaman memiliki tangan tombak dikarenakan tangan aslinya telah putus.

“Masih ada adegan dari (Aquaman) di dalam pikiran saya yang akan bagus,” Ungkap Nichols dalam sebuah podcast. “Filmnya akan sangat berbeda dari yang pernah dibuat dan penuh kekerasan. Saya suka Aquaman versi yang lebih tua, seperti ketika dia memiliki tangan tombak. Dia adalah seorang raja yang jatuh dan anaknya telah meninggal. Dia dalam masa berkabung.”

Lebih lanjut, Nichols juga mengatakan bahwa film itu dia diprediksi akan sangat laku keras. “Tentu saja, dari pertemuan singkat dahulu, Anda bisa yakin bahwa film itu akan terjual ratusan juta dolar. Itu hal yang menyenangkan untuk dipikirkan, tetapi kita sudah punya banyak film seperti itu sekarang. Ada banyak cerita di dunia ini. Tidak apa-apa menghabiskan waktu untuk menceritakan cerita lain.”

Pada akhirnya, film Aquaman yang dirilis tahun 2018 adalah film Aquaman versi lain yang dibuat oleh sutradara James Wan. Film tersebut sangat sukses, dan meraih pendapatan lebih dari $1.1 miliar di seluruh dunia, menjadikannya sebagai film DC dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Film tersebut juga dibintangi oleh Jason Momoa, dan berada di semesta DCEU.

Film yang tadinya akan dibuat oleh Nichols sepertinya akan memperkenalkan Koryak, putra Aquaman dan wanita Inuit bernama Kako. Pada tahun 1994, Aquaman #0 memperkenalkan penampilan Koryak dan Kako, sementara Aquaman #2 mengungkapkan bahwa Aquaman mengganti tangannya dengan tombak berwarna emas setelah penjahat bernama Charybdis memberi tangan Aquaman kepada piranha pemakan daging. Mungkin jika film tersebut jadi dibuat, film tersebut akan memiliki rating R-Rated, karena berisi berbagai adegan kekerasan di dalamnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/