Popularitas dari berbagai judul klasik kartun menarik minat dari para produser film untuk melakukan adaptasi ceritanya dalam versi film yang fenomenal. Sudah sejak lama film kartun selalu menemani masa kecil banyak orang. Hal itu membuat banyak judul kartun yang akhirnya populer dan bertahan sangat lama. Kepopuleran itu kemudian dimanfaatkan oleh para produksi film untuk membuat alur cerita kartun tersebut nyata dalam film layar lebar. Berikut adalah deretan adaptasi film kartun yang paling fenomenal.

1Popeye

Geeks tentunya sudah tahu cerita tentang sosok pelaut yang gemar makan bayam untuk bisa menjadi kuat. Karakter klasik tersebut tidak lain adalah Popeye. Aktor kawakan Robin Williams menjadi pemeran utama dalam filmnya di mana dia memerankan karakter Popeye. Bagaimana Robin Williams menggambarkn sosok karakter Popeye di film ini sangat mirip dengan versi kartun.

Selain dari segi penampilan dan juga kekuatannya, berbagai dialog yang muncul yang biasanya diucapkan oleh Popeye juga berhasil untuk dieksekusi dengan baik. Harry Nilsson berhasil menghidupkan mood cerita dengan berbagai musik yang dihadirkan untuk film ini, yang membuat para penonton ikut bernyanyi. Dan adegan pertarungan yang lucu juga mirip dengan apa yang muncul dalam versi kartun.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.