Rumah produksi Warner Bros. sudah mempersiapkan trilogi untuk film Justice League baru di jagat sinematik mereka yang baru. Berbagai film-film animasi superhero DC tergabung dalam sebuah jagat sinematik yang dikenal dengan nama ‘Tomorrowverse.’ Jagat sinematik dari film-film animasi ini berbeda dengan film-film dalam versi live-action. Jagat sinematik animasi DC sudah melakukan reboot pada 2020 kemarin dengan perilisan film Superman: Man of Tomorrow.

Pasca perilisan film tersebut, DC juga terus menghadirkan film lainnya yang berfokus pada sosok Batman, Green Lantern, dan bahkan tim Justice League. Berbicara mengenai Justice League, meskipun James Gunn dan Peter Safran memanfaatkan era baru DC untuk menghadirkan berbagai proyek-proyek film yang baru, namun berbagai film animasi tersebut akan tetap menjadi bagian dari DC Elseworlds, termasuk juga Tomorrowverse.

trilogi justice league baru

Berbicara mengenai Tomorrowverse dan Justice League. Pasca perilisan film Justice League: Warworld di tahun ini, ternyata Warner Bros. sudah mempersiapkan proyek lainnya. Dalam acara San Diego Comic-Con, pihak Warner Bros. mengumumkan jika mereka akan menghadirkan film lanjutan yaitu Justice League: Crisis on Infinite Earths. Namun, menurut situs dari Mike Milo, sutradara animasi dari berbagai proyek film Justice League, film tersebut akan menjadi bagian dari trilogi “Crysis.”

Artinya, trilogi Justice League tersebut akan menjadi pengembangan cerita dari Crisis of Infinite Earths. Dan kemungkinan film pertama akan rilis pada 2024 mendatang. Alur cerita “Crysis” sendiri merupakan adaptasi dari crossover skala besar DC Comics yaitu ‘Crisis’ yang muncul di era pertengahan 1980. Crossover ini memberikan cara bagi berbagai kontinuitas DC dan seluruh multiverse untuk memulai semuanya dengan baru.

Detil spesifik mengenai plot dari ceritanya sendiri masih belum diketahui. Namun, dengan kemunculan berbagai konten multiverse di Tomorrowverse, ada kemungkinan film trilogi Justice League tersebut akan menghadirkan seluruh kontinuitas dari animasi DC. Ini artinya, ada kemungkinan semua series yang ada seperti Superman: The Animated Series atau bahkan Super Friends yang berasal dari 1970an akan juga terlibat dalam film ini. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya mengenai proyek ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.