Pemilihan Emily Rudd sebagai pemeran Nami dalam seri One Piece versi live-action di Netflix memiliki alasan yang sangat penting, demikian menurut salah satu sutradara serial tersebut. Adaptasi dari manga dan anime yang sangat dicintai para penggemar ini telah dimulai dengan baik, mendapat tanggapan positif dari para penonton dan juga ulasan yang memuaskan. Setelah serangkaian adaptasi dari anime menjadi live-action yang kurang sukses di Netflix, One Piece tampaknya berhasil mematahkan kutukan tersebut, dan salah satu aspek keberhasilannya adalah “casting pemeran yang tepat.”

Dari deretan pemeran hebat tersebut terdapat kru Straw Hat Pirates yang terdiri dari karakter-karakter utama seperti Luffy, Zoro, Usopp, Sanji, dan Nami. Para aktor dan aktris tersebut dianggap berhasil membawakan karakter-karakter ini dengan tepat. Namun menurut sang sutradara, Marc Jobst, salah satu tokoh yang paling krusial adalah Nami, yang diperankan oleh Emily Rudd. Ia mengungkapkan seberapa “pentingnya” pemilihan pemeran Nami dalam adaptasi One Piece live-action versi Netflix.

Nami One Piece

Dalam percakapan dengan ScreenRant, Jobst memberikan pujian atas peran Emily Rudd sebagai karakter tersebut, dengan mengatakan bahwa “Emily adalah sosok yang cantik, tentu saja, dan Nami adalah karakter yang cantik, namun dia memiliki kemampuan untuk mendalami [karakter] yang luar biasa dalam dirinya.” Dia menambahkan bahwa “kedalaman” ini adalah sesuatu yang “tidak bisa diciptakan di layar,” melainkan sesuatu yang natural. Inilah sebabnya mengapa pemilihan pemeran yang tepat sangatlah penting terutama untuk Nami, dimana sang pemeran dituntut untuk memiliki kemampuan mendalami karakter di dalam dirinya.

Menurut sang sutradara, “Rudd mampu merespons adegan dengan alami dan fokus pada momen pedalaman tersebut, tanpa terbebani oleh hal-hal di luar lingkup adegan. Dalam pandangan saya, adalah hadiah terbesar yang bisa dimiliki oleh seorang sutradara ketika seorang aktor berada dalam momen dan merespons dengan baik,” ujar Jobst.

Pentingnya kemampuan seorang aktor untuk merespons adegan secara spontan dan mendalam menjadi kunci sukses dalam membawa karakter-karakter yang kompleks seperti Nami dalam adaptasi live-action One Piece. Kemampuan Emily Rudd untuk terlibat sepenuhnya dalam momen dalam adegan dan memberikan kedalaman pada karakter Nami adalah salah satu faktor utama yang menjadikannya pilihan yang tepat. Semua ini menunjukkan betapa teliti dan seriusnya tim produksi dalam memilih para pemeran untuk mendatangkan karakter-karakter dalam One Piece versi live-action ini dengan kualitas yang diperlukan.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.