Kemunculan Captain Marvel di MCU memang cukup mengejutkan. Dia mampu mengubah peta kekuatan pahlawan di MCU. Tiba-tiba saja, Captain Marvel muncul di tahun 2019, dan menjadi salah satu pahlawan terkuat mengalahkan nama-nama lain yang sudah lebih dulu eksis. Di Avengers: Endgame, Captain Marvel menunjukkan kemampuan dahsyatnya, di mana dia sempat menghajar Thanos bertubi-tubi. Karakternya sendiri diperankan oleh aktris cantik Brie Larson. Tetapi sebelum Larson terpilih, ternyata ada beberapa lagi aktris lain yang kabarnya jadi kandidat pemeran Captain Marvel. Siapa saja?

Emily Blunt

Emily Blunt adalah aktris berbakat Hollywood yang sudah membintangi banyak film besar seperti Edge of Tomorrow, dan Sicario. Dia juga tampil apik dalam film A Quiet Place, di mana Blunt beradu akting dengan suaminya sendiri, John Krasinski. Nah menariknya, ada kabar menyebutkan bahwa Marvel Studios sempat mengincar Blunt untuk menjadi pemeran Carol Danvers alias Captain Marvel.

Tetapi setelah ditanya langsung, Blunt menampik kabar tersebut dengan mengatakan bahwa Marvel tidak pernah meneleponnya. Mungkin saja Emily Blunt menutupinya. Dan sebelum ditawari peran Captain Marvel, Blunt juga sempat bersaing untuk memerankan karakter Peggy Carter dan Black Widow.

Charlize Theron

Artis lain yang memiliki reputasi yang luar biasa dalam memerankan karakter tangguh adalah Charlize Theron. Baru-baru inipun, dia mendapatkan kesempatan untuk memerankan salah satu villain di film Fast X, yaitu Cipher. Theron memang mampu memerankan karakter yang kuat, dan tanpa basa-basi. Sehingga wajar jika Marvel Studios pernah tertarik menggunakan jasa Theron untuk memerankan Captain Marvel.

Sayangnya, Theron tidak jadi memerankan karakter tersebut. Tidak diketahui secara pasti apa penyebabnya, padahal penggemar akan senang melihatnya berperan sebagai Captain Marvel. Selain membintangi Fast X, Theron juga telah membintangi berbagai film besar lainnya seperti Mad Max: Fury Road dan Atomic Blonde.

Jennifer Lawrance

Sepanjang karier aktingnya, Lawrence telah memerankan karakter wanita yang kuat, dan tidak hanya tangguh secara fisik, tetapi juga emosionalnya. Lawrence dengan jelas menunujukkan bahwa dia mampu memerankan berbagai karakter, mulai dari Katniss Everdeen yang ulet dan tangguh dalam The Hunger Games, hingga karakter Tiffany yang pemalu dan rapuh dalam Silver Linings Playbook.

Selain itu, dia juga terkenal berkat perannya sebagai Mystique dalam franchise X-Men, menunjukkan kemampuannya yang sudah tidak diragukan lagi. Dan sama seperti yang lainnya, Jennifer Lawrance disebut-sebut menjadi kandidat untuk memerankan Captain Marvel, bersaing dengan CHarlize Theron, dan Emily Blunt. Namun akhirnya peran tersebut jatuh ke Brie Larson.

Jessica Chastain

Bertahun-tahun lalu, Jessica Chastain mengkonfirmasi bahwa dia sempat dipanggil oleh Marvel Studios, dan mereka berdua sempat membicarakan sesuatu terkait dengan MCU. Meski, Chastain mengatakan bahwa itu bukan tawaran untuk memerankan Captain Marvel, tetapi banyak penggemar yang menduga bahwa dia sengaja menutupi kabar itu. Kabarnya lagi, Marvel Studios juga tertarik dengan Chastain untuk memerankan Carol Danvers.

Sebenarnya, Chaistain sudah cukup akrab dengan genre superhero, setelah sebelumnya dia berperan sebagai villain di film X-Men: Dark Phoenix. Jika Chastain terpilih sebagai pemeran Carol Danvers, tentunya itu juga keputusan yang tepat mengingat rekam jejak Chastain yang sangat positif.

Bryce Dallas

Sebelum Dallas membintangi film Jurrasic World: Fallen Kingdom di tahun 2018, ada kabar yang menyebutkan bahwa Bryce Dallas telah dihubungi oleh Marvel Studios untuk memerankan Carol Danvers. Tetapi sayangnya hal tersebut tidak pernah terwujud. Padahal Bryce Dallas sudah secara terbuka mengutarakan keinginannya untuk bermain di film Marvel, dan dia sangat ingin memerankan Captain Marvel, ketika ditanya.

Tidak diketahui apa yang membuat Bryce Dallas tidak terpilih sebagai pemeran Carol Danvers, tetapi sepertinya dia kalah saing dengan Brie Larson yang akhirnya mendapatkan peran tersebut. Selain pernah membintangi film Jurassic World, Dallas juga membintangi beberapa film besar lainnya seperti The Help, dan Twilight Saga: Eclipse.

Itulah dia Geeks beberapa aktris yang kabarnya menjadi kandidat pemeran Captain Marvel, sebelum akhirnya Brie Larson terpilih untuk peran tersebut. Beruntung karena Brie Larson berhasil memerankan karakter tersebut dengan sangat baik.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/