Kematian Iron Man yang diperankan oleh Robert Downey Jr. dalam film “Avengers: Endgame” menjadi momen yang mengguncangkan para penggemar Marvel. Namun, terungkap juga bahwa kematian tokoh tersebut juga memiliki dampak yang cukup besar bagi salah satu aktor dalam Marvel Cinematic Universe (MCU), yaitu Gwyneth Paltrow yang memerankan karakter Pepper Potts. Keterikatan Pepper Potts dengan Tony Stark atau Iron Man dalam MCU telah menghadirkan banyak momen emosional bagi penonton. Namun, setelah peristiwa tragis dalam “Endgame,” Paltrow tampaknya enggan kembali ke dunia MCU.

Pada sebuah sesi Tanya Jawab (Q&A) yang ditampilkan di story Instagram pribadinya, Gwyneth Paltrow memberikan jawaban yang cukup mengejutkan. Seorang penggemar bertanya mengapa dia tidak muncul dalam proyek-proyek terbaru dari Marvel Studios sejak film “Endgame” pada tahun 2019. Jawaban Paltrow cukup jujur dan mengungkapkan bahwa alasannya adalah “karena Iron Man meninggal.” Menurut Paltrow, cerita di MCU tidak “memerlukan Pepper Potts” tanpa kehadiran Iron Man versi Robert Downey Jr.

“Ya tuhan, berhenti memohon pada saya. Kami berhenti melakukan itu [tidak kembali ke MCU] karena Iron Man mati. Dan siapa yang menginginkan Pepper Potts tanpa Iron Man? Saya tidak tahu, telepon Marvel dan memohon pada mereka, bukan saya, saya hanya duduk disini.” ujarnya.

Pepper Potts MCUKomentar Paltrow ini memberikan wawasan tentang betapa kuatnya hubungan antara karakter Pepper Potts dan Tony Stark dalam MCU. Kehadiran Pepper Potts selalu menjadi pendamping setia Tony Stark, dan kedua karakter ini mengalami banyak peristiwa penting bersama. Kini, dengan kepergian Iron Man, tampaknya Pepper Potts juga kehilangan arti dan relevansi dalam narasi MCU.

Paltrow juga menyiratkan bahwa keputusan untuk tidak kembali ke MCU lebih merupakan keputusan dari pihak Marvel Studios daripada keputusannya sendiri. Dia mengatakan, “Hubungi Marvel dan memohon pada mereka, bukan saya. Saya hanya duduk di sini.” Ini memberikan gambaran tentang bagaimana keputusan cerita dan arah pengembangan karakter dalam MCU dapat memengaruhi partisipasi para aktor.

Bagi para penggemar MCU, keputusan Gwyneth Paltrow untuk tidak kembali ke dunia MCU tentu akan menjadi hal yang mengecewakan. Namun, hal ini juga menunjukkan betapa kuatnya pengaruh dan peran yang dimainkan oleh Robert Downey Jr. sebagai Iron Man dalam membentuk dinamika hubungan antara karakter-karakter lain dalam alur cerita MCU secara keseluruhan.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.