Film Transformers: Rise of the Beast menjadi salah satu tonggak kembalinya kisah Transformers ke layar lebar. Pasalnya, film ini memperkenalkan berbagai hal baru, dan jadi fondasi untuk dikembangkannya Hasbro Cinematic Universe yang akan menampilkan crossover antara para Transformers dengan G.I Joe. Selain itu, alih-alih berfokus pada karakter lawas seperti Bumblebee, Rise of the Beasts justru menjadikan sosok Mirage menjadi protagonis utama bersama Noah, manusia yang menjadi sahabatnya.

Mirage dengan karakteristik khasnya menjadi daya tarik tersendiri di film ini. Begitu pula para petinggi studio yang tampaknya sadar akan hal ini. Sang produser, Lorenzo di Bonaventura memastikan bahwa Mirage akan kembali di sekuel Rise of the Beasts alias Transformers 8. Meskipun begitu, masih diragukan apakah Noah, sahabat dari Mirage akan kembali di film selanjutnya, atau kita akan melihat tokoh-tokoh ikonis G.I. Joe yang menjadi “perwakilan” pihak manusia di Transformers 8.

Mirage Transformers 8

Seperti yang kita tahu, Film Rise of the Beasts telah memperkaya lore Transformers dengan baik. Seperti salah satunya debut Exosuit yang merupakan gabungan dari Mirage dan Noah. Belum lagi sang villain utama, Unicron, yang bisa dipastikan akan menjadi musuh bersama para manusia dan Transformers. Belum lagi hadirnya Sourge dan Maximals, yang membuat kisah time traveling menjadi mungkin di film-film Transformers selanjutnya.

Namun dengan luasnya cerita Transformers di layar lebar, sosok Mirage akan menjadi kunci untuk memikat para penonton. Meskipun sosok Bumblebee tetap hadir di Rise of Beasts, namun pesonanya sebagai “penghubung” dengan manusia mulai dikurangi. Justru Mirage, dengan kejutan, muncul sebagai highlight yang berhasil memikat penonton dengan kedekatan, kepintaran, dan kepribadian yang sangat manusiawi.

Sementara karakter manusia di film ini, Noah, menambah kedalaman naratif pada alur utama meskipun tidak membawa hal baru dibandingkan dengan tokoh seperti Charlie Watson, Sam Witwicky, dan Cade Yeager dari film Transformers sebelumnya. Tapi jika Mirage dipastikan kembali di Transformers 8, rasanya tidak lengkap jika tidak dibarengi dengan sosok Noah yang menjadi sahabat manusia pertamanya.