Tidak semua pahlawan benar-benar baik. Mungkin kalimat tersebut sering kita dengar, terutama setelah kita membaca komik-komik DC yang selalu tampil dengan cerita mengejutkan. Wajar saja karena dalam komik tersebut, sering dijumpai cerita tentang para superhero yang berkhianat. Tidak ada yang menyangka bahwa mereka bisa tega melakukan hal tersebut. Padahal sebelumnya, mereka rela mati-matian untuk menjaga Bumi dari ancaman besar. Lantas apa saja pengkhianatan paling mengejutkan yang terjadi di DC Comics? Simak berikut ini Geeks!

10Aquaman

Pengkhianatan di DC pertama datang dari Aquaman. Aquaman memang menaruh loyalitas yang tinggi terhadap bangsa Atlantis, sehingga dia rela berperang demi melindungi Atlantis dari ancaman manapun. Nah dalam alur cerita Throne of Atlantis, Aquaman dihadapkan dengan situasi pelik, di mana dia harus menginisiasi perang melawan manusia setelah sebuah rudal angkatan laut menghantam Atlantis. Aquaman akhirnya melakukan serangan terhadap Justice League.

Yang lebih parah, Justice League mengetahui fakta bahwa sebenarnya, teman lama Aquaman bernama Nuidis Vulko adalah dalang dibalik semua peristiwa yang terjadi. Secara terukur, Vulko mengatur agar Atlantis diserang untuk memicu perang. Dan ternyata ini Vulko lakukan agar Ocean Master dikalahkan oleh Justice League, sehingga akhirnya Aquaman diangkat sebagai raja sejati.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/