Pengembangan DC Universe telah berjalan pesat, dan siap menjadi alam semesta pahlawan super berikutnya dari Hollywood. Mirip dengan yang dilakukan oleh Lucasfilm dengan franchise Star Wars, DC Studios kini juga akan menyatukan berbagai film, series, dan video game ke dalam semesta yang sama. Dan sekarang, sepertinya DC Studios sudah memiliki beberapa proyek video game yang siap mereka kembangkan. Hal tersebut terungkap berkat adanya lowongan pekerjaan yang dibuka oleh studio game yang dimiliki oleh Warner Brothers, Monolith Studios.

Monolith Studios saat ini tengah mencari seorang produser untuk mengawasi beberapa proyek, dan salah satu persyaratan untuk dapat bekerja di sana adalah memiliki pengetahuan tentang karakter-karakter terkait DC, seperti yang bisa kalian lihat di bawah. Tetapi tidak disebutkan game apa yang tengah mereka kerjakan.

Beberapa waktu lalu, James Gunn sudah mengkonfirmasi game-game DC pasti menjadi bagian dari DCU. Dia juga mengkonfirmasi deretan film dan series yang menjadi bagian dari saga Gods and Monsters, dimulai dengan film Superman: Legacy, sebelum melanjutkan ke film-film lain seperti The Brave and the Bold, Supergirl: Woman of Tomorrow, Swamp Thing, dan The Authority. Ini juga akan mencakup series Waller, Booster Gold, Lanterns, Paradise Lost, serta sebuah series animasi Creature Commandos.

“Kami merasa terhormat menjadi penjaga karakter-karakter DC yang kami cintai sejak kami masih anak-anak,” ujar Gunn dan Safran dalam pernyataan ketika James Gunn dan Peter Safran ditunjuk untuk mengarahkan keseluruhan DCU. “Kami berharap untuk berkolaborasi dengan penulis, sutradara, dan aktor terbaik di dunia untuk menciptakan alam semesta yang terintegrasi dan berlapis-lapis namun masih memungkinkan para orang-orang yang terlibat mengekspresikan ide ceritanya. Kami sangat antusias untuk menghidupkan kembali pengalaman teater di seluruh dunia ketika kami menceritakan beberapa kisah terbesar, paling indah, dan paling megah yang pernah diceritakan.”

DC Universe secara resmi dimulai dengan Creature Commandos, yang belum memiliki tanggal rilis, dan Superman: Legacy, yang akan tayang di bioskop pada 11 Juli 2025. Kita tunggu aja ya Geeks perilisannya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/