6Wolf’s Children

Jika diperhatikan sekilas, film Wolf’s Children memang nampak seperti produk buatan Studio Ghibli yang mengarah pada para penggemar/segmentasi lain. Terlepas dari hal tersebut, Wolf’s Children mampu menghadirkan pengalaman yang menarik dengan berbagai karakter yang juga lucu. Ceritanya sendiri berkisah tentang seorang wanita bernama Hana.

Hana diketahui jatuh cinta dengan manusia serigala alias werewolf. Keduanya kemudian hidup dengan damai bersama dua anaknya, Yuki dan Ame. Namun, setelah sang ayah tewas terbunuh, Hana pun terpaksa membesarkan mereka sendiri. Di sisi lain, Hana berusaha untuk untuk menyembunyikan identitas dari kedua anaknya yang merupakan manusia serigala.

Para karakter dalam film ini menjadi salah satu daya tarik dari Wolf’s Chidren, bukan hanya desain mereka yang lucu menarik namun juga bagaimana karakter mereka ditulis dengan baik. Pengembangan karakter dalam ceritanya berhasil menyatu dengan alur cerita yang emosional. Sehingga wajar ini jadi salah satu film anime non Ghibli terbaik.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.