Sosok admiral Kizaru memiliki beberapa kekuatan dahsyat yang tidak banyak fans ketahui yang membuatnya jadi ancaman besar dalam insiden Egghead. Kru Topi Jerami dan Vegapunk beserta satelitnya saat ini berada dalam situasi yang terdesak. Mereka dikepung oleh puluhan ribut pasukan angkatan laut dan juga seorang admiral dan seorang Gorosei.

Admiral yang dikirim dalam proses pertempuran tersebut adalah Kizaru. Dalam ceritanya, ternyata Kizaru memiliki koneksi yang kuat dengan Vegapunk dan juga pulau Egghead selain dengan Sentomaru. Banyak yang menduga jika admiral Kizaru akan dikalahkan dengan mudah. Namun, admiral Kizaru sendiri memiliki beberapa kekuatan dahsyat yang mungkin tidak banyak disadari oleh para fans. Apa saja?

Kemampuan Fisik Yang Prima

Sama seperti para admiral lainnya, Kizaru merupakan sosok yang memiliki kedahsyatan dalam kemampuan fisiknya. Tidak selamanya Kizaru mengandalkan kemampuan buah iblis yang dia miliki. Dalam arc Sabaody, Kizaru mampu untuk bertahan dari serangan Silvers Rayleigh yang meskipun sudah tidak lagi muda namun kekuatannya masih sangat luar biasa.

Dalam perang puncak di Marineford, Kizaru sempat terkena tendangan dari Marco. Namun, dia sama sekaali tidak mengalami luka yang serius. Kizaru juga sempat bertarung dengan Whitebeard meskipun sebentar dan berhasil selamat tanpa luka sekalipun. Karena jarang muncul dalam cerita, sebenarnya sulit untuk mengukur secara pasti kekuatan fisik Kizaru. Namun, yang pasti dia memiliki kemampuan fisik yang sangat dahsyat.

Observation Haki

Sebagai seorang admiral, rasanya wajar jika Kizaru memiliki kemampuan Haki yang levelnya di atas rata-rata. Penggunaan Observation Haki oleh Kizaru sempat diperlihatkan ketika dia menghindari gelombang kejut dari serangan epik Whitebeard. Namun, masih belum diketahui apakah Kizaru sudah menguasai kemampuan Haki jenis ini. Meskipun begitu, banyak fans meyakini jika Kizaru juga memiliki kemampuan untuk bisa melihat ke masa depan. Dengan sifat Kizaru yang tenang dan tidak gegabah, rasanya wajar jika KIzaru memiliki Observation Haki yang luar biasa.

Advanced Armament Haki

Selain memiliki Observation Haki, Kizaru juga diketahui memiliki kemampuan level tinggi dari Armament Haki alias Advanced Armament Haki. Dengan menggunakan Armament Haki ini Kizaru mampu bertahan dari serangan dahsyat apa pun, seperti yang dia dan para admiral lainnya praktikan saat menahan serangan dari Whitebeard. Dalam pertempuran itu juga Kizaru sempat terkena serangan beberapa kali, namun dia tidak terluka.

kekuatan kizaru

Selain kemampuan fisik yang prima, efek dari Armament Haki tingkat tinggi inilah yang membuat Kizaru menjadi sosok yang mengerikan dan juga petarung yang handal. Dengan pertempuran besar akan segera terjadi di pulau Eggehad, kita mungkin akan melihat lebih jauh seberapa dahsyat kemampuan dari Armament Haki milik Kizaru ini.

Kemampuan Buah Iblis

Salah satu kekuatan dahsyat dari sosok Kizaru adalah kemampuan buah iblis yang dia miliki, Pika Pika no Mi. Buah iblis tersebut berjenis Logia yang mana membuatnya bisa mengendalikan atau bahkan berubah menjadi cahaya. Kedahsyatan dari buah iblis Pika Pika bahkan membuat Vegapunk kemudian melakukan penelitian dan menirukan kekuatannya yang mana hasil riset tersebut jadi senjata utama Pacifista dan seraphim.

kekuatan kizaruSerangan laser yang dihasilkan benar-benar sangat dahsyat yang mana mampu menghasilkan ledakan besar. Dengan kekuatan cahaya tersebut pun dia bisa melumpuhkan musuhnya dengan cara membuat mereka merasa silau hingga mengalami kebutaan. Dan yang paling epik adalah bagaimana Kizaru bisa membuat cahaya dibentuk menjadi apa pun yang dia inginkan, contohnya adalah pedang seperti yang dia perlihatkan dalam pertarungan melawan Rayleigh.

Kecepatan Cahaya

Selain mampu menghasilkan laser dengan daya hancur dan daya ledak yang tinggi, bahkan menggunakan cahaya untuk dibentuk menjadi senjata, buah iblis Pika Pika juga memberikan kekuatan dahsyat lainnya bagi sosok Kizaru yaitu membuat dia bisa bergerak secepat kilat atau secepat cahaya. Hal ini sempat dia praktikan dalam arc Sabaody ketika menghancurkan hampir seluruh bajak laut Worst Generation.

kekuatan kizaru

Dia mampu bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain dalam kecepatan yang luar biasa, yang bahkan tidak disadari oleh musuhnya. Bahkan, saat itu, Basil Hawkins tidak menduga jika Kizaru sudah ada di depan mukanya dan langsung menyerang dengan tendangannya. Hal ini pun dipraktikan dalam chapter 1090 kemarin, di mana dia menyerang Sentomaru dengan cepat. Dengan buah iblis ini, Kizaru menjadi karakter paling cepat di dunia One Piece.

Dengan Kizaru yang akan menjadi lawan selanjutnya dari kru Topi Jerami dalam pertempuran di pulau Egghead, tentunya Geeks perlu tahu berbagai kekuatan dahsyat yang dimiliki oleh admiral tersebut. Dan berdasarkan kekuatan dahsyat di atas, bisa ditarik kesimpulan jika Kizaru bukan lawan yang bisa diremehkan oleh Luffy atau para kru Topi Jerami.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.