Film Blue Beetle saat ini masih ditayangkan di bioskop. Tetapi film tersebut harus menghadapi penjualan yang sangat rendah di akhir pekan pertama. Karena gagal total di box office, Warner Bros kemudian mengatakan bahwa badai tropis Hilary memiliki dampak signifikan pada perilisan film Blue Beetle di Los Angeles.

Badai tropis pertama yang menghantam Selatan California dalam 84 tahun terakhir ini menghasilkan curah hujan yang sangat tinggi di daerah yang dilewati. Menurut kantor Cuaca Nasional Los Angeles, beberapa wilayah yang terdampak badai mengalami hujan, banjir, dan longsor lumpur selama akhir pekan. Tadinya, Warner Bros menganggap bahwa Los Angeles menjadi kota dengan basis penonton Blue Beetle terbanyak. Namun karena badai ini, orang-orang menjadi enggan menonton film Blue Beetle, sehingga mempengaruhi penjualan secara keseluruhan.

“Dampak badai ini akan signifikan, terutama di Selatan California di mana film ini memiliki pasar besar di sana,” kata Warner Bros dalam pernyataan kepada Exhibitor Relations Co tentang film Blue Beetle. Dilansir Comicbook.com, 10 pasar terbesar untuk film Blue Beetle adalah Los Angeles, New York, Dallas, San Francisco, Houston, Chicago, Phoenix, Atlanta, D.C., dan Philadelphia.

Saat ini, Blue Beetle hanya mampu mendapatkan $25 juta, di pekan pertama perilisannya. Ini merupakan angka terendah untuk film DCU sejak Wonder Woman 1984 — yang rilis bersamaan di HBO Max dan bioskop Amerika Utara. Tetapi yang harus dicatat bahwa jumlah penonton Wonder Woman 1984 sangat sedikit, karena ketika itu banyak bioskop yang ditutup akibat pandemi. Selain itu, orang-orang juga enggan menontonnya di bioskop mengingat pandemi yang masih terjadi.

Angka pendapatan Blue Beetle juga sedikit di bawah film The Suicide Squad karya James Gunn ($26,2 juta), yang juga debut di HBO Max pada hari yang sama dengan penayangan di bioskop pada tahun 2021, dan di bawah Shazam! Fury of the Gods, yang gagal di box office dengan total pendapatan global hanya $131,2 juta. Sebenarnya sudah banyak media yang memprediksi bahwa jumlah penonton Blue Beetle tidak akan terlalu banyak. Apalagi setelah film The Flash juga mengalami hal serupa.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/