Ada kemungkinan bukan Kizaru sosok kuat yang dimaksud oleh Luffy di manga One Piece chapter 1090 kemarin, melainkan Monkey D Dragon. Dalam chapter terbaru kemarin, pulau Egghead dalam situasi yang menegangkan. Kru Topi Jerami terjebak diantara puluhan ribu angkatan laut dan ratusan kapal perang. Belum lagi, mereka juga harus berhadapan dengan Gorosei dan admiral.

Kru Topi Jerami dan Vegapunk sebenarnya berhasil menemukan cara untuk kemudian bisa keluar dari Egghead. Namun, tidak diduga sosok Kizaru menyerang Sentomaru. Kizaru juga diperintahkan oleh Gorosei untuk menghancurkan semua fasilitias di Egghead kecuali beberapa hal. Yang menarik adalah seiring dengan Kizaru yang akhirnya tiba di pulau Egghead, Luffy kemudian terkejut dan mengatakan jika ada sosok kuat yang baru saja muncul.

Bukan Kizaru

Dalam dialog di panel terakhir tersebut Luffy tidak menyebutkan siapa sosok kuat yang dimaksud. Tidak juga ada gambar atau petunjuk berupa siluet atau apa pun itu. Pada panel terakhirnya hanyaa diperlihatkan ekspresi terkejut dari Luffy jika ada sosok kuat yang dia rasakan ada di pulau tersebut, dengan latar belakang cahaya yang terang akibat dari serangan Yata no Kagami milik Kizaru.

Cukup masuk akal sebenarnya jika kemudian spekulasi yang berkembang menyebutkan jika sosok tersebut merujuk pada Kizaru, jika kita merujuk pada cahaya yang terang dan situasi yang memperlihatkan bagaimana sang admiral kini ada di pulau Egghead. Lagipula, sejauh ini Eiichiro Oda memang belum pernah menghadirkan informasi tentang kedahsyatan dari kekuatan Kizaru.

Meskipun Kizaru kemudian bisa jadi adalah sosok kuat yang Luffy maksud, namun para fans memiliki dugaan lain terkait hal tersebut. Salah satu karakter yang cukup santer dispekulasikan adalah Monkey D Dragon. Dalam chapter sebelumnya, diperlihatkan dalam cerita kilas balik jika Dragon, Sabo, dan Ivankov sedang melakukan diskusi tentang apa yang diketahui oleh Sabo.

Kemudian, di chapter 1089 diperlihatkan bagaimana Ivankov dan para penghuni kerajaan Kamabaka terkejut dan marah-marah dengan gempa yang muncul di seluruh lautan. Artinya, pertemuan mereka sudah selesai dan mereka pun sudah mulai bergerak terutama Dragon dan Sabo. Dalam spekulasinya, Dragon kemungkinan saat ini sedang menuju atau bahkan sudah berada di sekitar pulau Egghead.

dragon one piece

Salah satu satelit Vegapunk atau bahkan mungkin Vegapunk yang aslinya sendiri yang menghubungi Dragon serta meminta bantuan terkait apa yang terjadi di pulau Egghead. Sebelumnya, Shaka pernah melakukan hal tersebut di awal arc Eggehad. Dia mengatakan kepada Dragon jika pihak World Government mengincar nyawanya dan dia kemungkinan akan tewas.

Informasi atau kabar mengenai situasi di pulau Egghead saat ini pun kemungkinan sudah diketahui oleh Dragon melalui surat kabar. Hal ini pun membuat Dragon jelas tidak akan tinggal diam, apalagi dia melihat rekannya yaitu Vegapunk dalam keadaan terdesak dikelilingi oleh pasukan angkatan laut dalam jumlah yang banyak. Dan sekarang, Dragon kemungkinan sudah berada di pulau Egghead.

Inilah yang kemudian dirasakan oleh Luffy, di mana dia bisa merasakan aura ayahnya tersebut. Apakah artinya level kekuatan Dragon jauh lebih dahsyat dari Kizaru? Jika melihat statusnya sebagai kriminal paling berbahaya dan ancaman besar bagi World Government, jelas level kekuatan tidak main-main. Apalagi, jika kita melihat kekuatan dahsyat dari Luffy dan juga Garp.

Kemunculan Dragon dalam cerita One Piece sudah sejak lama dinantikan oleh para fans. Dengan ceritanya yang sekarang sedang memasuki fase terakhir, serta mulai terungkapnya berbagai peristiwa penting dan sejarah serta rahasia yang sebelumnya jadi pertanyaan para fans, membuat kemungkinan Dragon untun akhirnya muncul cukup besar. Mungkin, Dragon belum akan muncul secara penuh tetapi kita diduga akan melihat Dragon beraksi.

Kemungkinan Lainnya

Selain Dragon, sebenarnya para fans juga menduga ada beberapa nama lainnya yang diduga adalah sosok kuat yang Luffy maksud di chapter 1090 manga One Piece. Yang pertama adalah Gorosei. Seperti yang Geeks ketahui, jika Saint Jay Garcia Saturn ikut dalam penyerbuan ke pulau Egghead. Namun, dia memutuskan untuk bersembunyi di kapal dan meminta agak tidak ada satu orang pun yang tahu tentang keberadaanya.

Mengingat Gorosei adalah bawahan langsung dari Im, rasanya memang masuk akal jika Saturn termasuk salah satu kandidat sosok kuat yang Luffy maksud selain Kizaru. Dalam kilas balik Reverie diperlihatkan jika Gorosei dan Im memiliki kekuatan bayangan yang mengerikan. Mereka bahkan hampir menghabisi Sabo dan Cobra. Padahal, Sabo adalah pengguna Logia.

Kemungkinan selanjutnya adalah Shanks. Spekulasi mengenai sosok Shanks ini sebenarnya kemungkinannya sangat kecil. Karena, di chapter sebelumnya diperlihatkan jika kru bajak lautnya sedang berada di pulau Elbaf. Dia dan krunya bertarung menghadapi kelompok bajak laut Kid. Jadi, kecil kemungkinan Shanks berada di pulau Egghead disaat dia saat ini sedang berada di pulau lain. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.