Sutradara Creature Commandos, James Gunn, sudah mengonfirmasi jika timeline dari TV series tersebut adalah sebelum Superman: Legacy. Creature Commandos merupakan salah satu proyek dari proyek jagat sinematik baru yang sudah dipersiapkan oleh James Gunn, yaitu Chapter 1. Itu merupakan TV series yang direncanakan tayang pada 2024 mendatang dan akan memperkenalkan sederet karakter baru. Banyak fans yang kemudian penasaran dengan timeline dari series tersebut.

Berkaitan dengan hal tersebut, sang sutradara sekaligus direktur dari DC Studios, James Gunn, memberikan konfirmasi mengenai timeline dari seriesnya. Hal ini diketahui ketika Gunn menjawab pertanyaan para fans di akun pribadi Instagram miliknya, di mana seorang fan bertanya apakah dia akan memberikan petunjuk mengenai tatanan kronologi atau timeline dari berbagai proyek yang akan muncul di DCU yang akan datang.

Gunn kemudian menjawab dua proyek dari DCU, di mana yang pertama dia menjawab Creature Commandos. Dan yang kedua adalah Superman: Legacy. Gunn kemudian melanjutkan bahwa untuk proyek lainnya masih belum selesai tahap penulisan karena menunggu demonstrasi besar-besaran yang terjadi saat ini selesai. Meskipun begitu, jika merunut pada kronologi yang ada kemungkinan series Paradise Lost akan hadir lebih dahulu di universe baru DC.

Pasalnya, setting cerita dari series tersebut adalah ribuan tahun yang lalu, di mana bahkan Diana Prince alias Wonder Woman sendiri masih belum lahir. Ceritanya pun akan berfokus pada “origin story” dari Themyscira, yang menjadi rumah bagi Wonder Woman dan para pejuang wanita lainnya. Barulah setelah itu TV series Creature Commandos rilis yang kemudian disusul oleh Superman: Legacy.

James Gunn dan pihak DC Studios sepertinya mencoba untuk menyelaraskan timeline di DCU dengan semua proyek lainnya agar para penonton bisa tetap mengikuti semuanya. Serta semuanya pun dibuat lebih simpel. Namun, tentunya ada beberapa pengecualian seperti Paradise Lost yang memiliki setting ribuan tahun lalu. Dengan demikian, artinya bisa jadi TV series Waller yang rilis di tahun 2024 juga akan muncul setelah Superman: Legacy. Setelah itu, kemungkinan akan disusul Peacemaker season 2. Kita nantikan saja ya Geeks berbagai rangkaian kronologis proyek Gunn tersebut pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.