Ada beberapa nama aktor dan aktris yang diketahui hampir memerankan dua tokoh populer di film Barbie yaitu Barbie dan Ken. Film Barbie karya Greta Gerwig jadi salah satu film terlaris di tahun 2023 ini. Bahkan, filmnya pun berhasil meraih pendapatan yang sangat luar biasa yang hampir mirip dengan berbagai film blockbuster lainnya.

Kesuksesan dari film Barbie tentunya tidak terlepas dari dua aktor yang memerankan karakter utama, Margot Robbie dan Ryan Gosling. Robbie diketahui memerankan karakter Barbie, sedangkan Ryan Gosling diketahui memerankan karakter Ken. Namun, ternyata ada beberapa nama yang sangat populer yang hampir memerankan karakter Ken dan Barbie. Siapa saja?

Dan Levy

Dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair, casting directors dari film Barbie, Lucy Bevan dan Allison Jones, sempat membagikan beberapa nama aktor yang mereka hubungi untuk mengisi berbagai peran di film tersebut termasuk peran sebagai Ken. Salah satu nama yang kemudian muncul adalah Dan Levy. Nama Dan Levy lebih dikenal karena perannya sebagai David Rose dalam sebuah series komedi populer, Schitt’s Creek.

aktor barbie dan ken

Popularitasnya dalam hal komedi menjadi salah satu pertimbangan utama dari kedua casting directors untuk memilih Dan Levy sebagai Ken, mengingat tone cerita dari film Barbie yang pas dengan karakternya. Sayangnya, Dan kemudian menolak peran tersebut karena jadwal yang bentrok. Menurut Jones, semua aktor perlu untuk menghabiskan waktu selama tiga bulan di London di mana proses shootingnya banyak dilakukan dan hal ini tidak bisa dilakukan oleh Levy.

Ben Platt

Ben Platt adalah aktor lainnya yang sempat disebutkan oleh Allison Jones ditawari peran sebagai Ken. Platt diketahui memiliki latar belakang musikal teater yang mumpuni. Dia sempat mengisi peran dalam pementasan The Book of Mormon dan Dear Evan Hansen. Sehingga, pilihan untuk memilih Ben Platt sebagai pemeran Ken memang bukan piihan yang salah.

aktor barbie dan ken

Namun, seperti halnya Dan Levvy, Ben Platt juga pada akhirnya menolak tawaran untuk berperan sebagai Ken karena jadwal yang bentrok. Jadwal produksi dari film Barbie ternyata berbarengan dengan proses produksi film komedi Theater Camp yang dibintangi oleh Ben Platt, yang rilis satu minggu sebelum film Barbie.

Bowen Yang

Aktor ketiga yang sempat ditawari peran sebagai Ken di film Barbie adalah Bowen Yang. Nama Bowen Yang juga dikenal sebagai sosok komedian yang mana dia bahkan menjadi salah satu anggota dari Saturday Night Live. Dia juga bahkan menjadi bintang dalam film romansa komedi sesama jenis, Bros., dan Fire Island. Dipilihnya Bowen Yang sebagai Ken diyakini akan menghadirkan lebih banyak momen komedi dalam film Barbie.

Hal tersebut dikarenakan Bowen Yang akan menghadirkan banyak momen improvisasi ketika berperan sebagai Ken. Sayangnya, tidak ada informasi mengapa kemudian Bowen Yang menolak tawaran untuk berperan sebagai Ken. Namun, alasan jadwal yang bentrok kemungkinan jadi penyebabnya mengingat Yang juga jadi bintang dalam film musikal Wicked.

Amy Schumer

Sebelum nama Margot Robbie terpilih untuk memerankan karakter Barbie, sebenarnya ketika proyek film ini masih dipegang oleh Sony di tahun 2016 rumah produksi tersebut sudah menunjuk nama Amy Schumer untuk memerankan karakternya. Jika sosok Amy Schumer tetap menjadi pilihan untuk memerankan karakter Barbie, jenis komedi yang akan dihadirkan akan sangat berbeda dengan versi WB.

Yang menarik adalah pada awalnya dilaporkan jika alasan Amy Schumer menolak proyek film Barbie karena alasan jadwal yang bentrok. Namun, Amy kemudian mengatakan jika hal itu tidak benar. Faktanya, Amy Schumer mengatakan jika dia meninggalkan proyek film tersebut karena adanya perbedaan dari sisi kreativitas antara pihak studio dan dirinya.

Anne Hathaway

Pasca Amy Schumer memutuskan untuk keluar dari proyek film Barbie, Sony Pictures kemudian mulai menawarkan perannya kepada Anne Hathaway. Mereka bahkan sengaja menyewa jasa penulis untuk menulis filmnya demi menarik minat sang aktor. Strategi ini sebenarnya berhasil di mana Hathaway kemudian sepakat untuk memerankan karakter Barbie.

aktor barbie dan ken

Sayangnya, ketika proses pengembangan filmnya sedang dilakukan pihak Sony harus kehilangan hak cipta untuk membuat film Barbie. Efeknya, mereka harus kehilangan proyek film itu dan Anne Hathaway tidak jadi memerankan Barbie. Anne Hathaway dikenal sebagai aktor yang memang bisa berperan baik untuk film drama atau pun komedi. Sehingga, Anne sebenarnya memang bisa jadi pilihan lain untuk memerankan karakter Barbie.

Gal Gadot

Fakta mengenai Gal Gadot hampir perankan karakter Barbie muncul baru-baru ini. Menurut laporan yang ada, ketika Margot Robbie berada di jajaran produser untuk film Barbie sebenarnya dia menginginkan Gal Gadot untuk memerankan karakter tersebut. Dalam penjelasannya, Robbie menyebutkan jika Gal Gadot adalah sosok yang cantik secara alami.

aktor barbie dan ken

Gal Gadot juga dianggap sebagai sosok yang baik dan luar biasa. Namun, justru pada akhirnya Robbie yang dipilih memerankan karakternya. Meskipun begitu, Gal Gadot bisa saja muncul sebagai cameo seperti yang dilakukan oleh John Cena. Selain itu, jika kemudian filmnya akan menghadirkan cerita sekuel maka Gal Gadot bisa jadi pilihan utama untuk memerankan karakter Barbie.

Beberapa nama aktor di atas hampir memerankan karakter Barbie dan Ken, meskipun kemudian mereka tidak jadi berperan karena berbagai alasan. Tetapi, di sisi lain, dipilihnya Ryan Gosling dan Margot Robbie sebagai Ken dan Barbie dianggap sebagai casting yang sempurna. Dan hal ini pun terbukti bagaimana filmnya berhasil meraih pemasukan luar biasa.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.