Akhir-akhir ini makin banyak orang yang sadar bahwa permainan papan atau board game sebenarnya bukan sekadar permainan alternatif yang hanya dimainkan ketika mati lampu atau cuaca kurang bersahabat. Pada kenyataannya board game justru merupakan salah satu cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama dengan pasangan atau teman terdekat tanpa harus berkeringat dan bergantung pada teknologi. Apalagi sejauh ini ada banyak sekali pilihan board game yang sangat seru dimainkan oleh berdua. Nah dalam artikel ini mari kita bahas lima board game yang dijamin akan memberikan kegembiraan sekaligus tantangan saat kamu bermain berdua bersama pasangan atau sahabat!

4Onitama

Terinspirasi dari pertempuran a la samurai, Onitama adalah board game mirip catur yang sangat seru walaupun hanya dimainkan berdua. Dalam permainan ini, kamu dan pasangan akan mengontrol pasukan samurai biru atau merah yang masing-masing terdiri dari satu raja dan empat bidak biasa. Setiap samurai memiliki gerakan unik yang ditentukan oleh kartu-kartu yang tersedia. Siapa pun yang berhasil menggiring musuh ke sudut papan maka dialah pemenangnya. Selain menyengkan, konsep permainan Onitama yang singkat dan intens pada dasarnya menutut kita untuk berpikir lebih cepat dan cerdas dalam menentukan setiap langkahnya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.