Seperti yang kita tahu saat ini Scott Lang alias Ant-Man yang diperankan oleh Paul Rudd tercatat sebagai salah satu karakter penting di Marvel Cinematic Universe. Di mana dalam film ketiganya yang berjudul Ant-Man and the Wasp Quantumania, dia bersama Wasp dan anaknya Stature sampai harus berhadapan dengan salah satu varian Kang the Conqueror di Quantum Realm. Nah ternyata jauh sebelum seperti sekarang, ternyata tadinya Ant-Man hampir punya kisah origin berbeda yang pada akhirnya ditolak oleh Marvel Studios.

Perbedaan origin ini terjadi karena pada saat itu film pertamanya sempat dikembangkan oleh sutradara dan penulis yang berbeda. Bukan oleh Peyton Reed yang saat ini telah menggarap ketiga film Ant-Man, melainkan oleh Edward Wright yang terkenal sebagai sutradara Scott Pilgrim vs. the World dan Shaun of the Dead. Setelah cukup lama mengembangkan orgin Ant-Man di MCU, Wright akhirnya mengungkapkan bahwa dia harus meninggalkan proyeknya karena perbedaan kreatif dengan Marvel Studios. Sekarang akhirnya terungkap seperti apa detail origin Ant-Man yang dibuat oleh Wright.

Origin Ant-Man Ditolak Marvel

Baru-baru ini dalam sesi wawancaranya dengan The Direct, editor film Ant-Man pertama Colby Parker Jr menjelaskan sedikit detail origin sang superhero yang akhirnya ditolak oleh Marvel Studios pasca hengkangnya Edward Wright. Menurutnya pada saat itu Wright sempat menulis kisah origin yang kurang lebih sama, di mana Scott harus melakukan misi perampokan atas perintah Hank Pym. Bedanya, versi Wright punya skala yang lebih besar dan sama sekali tidak melibatkan superhero MCU lainnya. Simak penurutan lengkap Parker Jr di bawah ini, Geeks:

“Film (Wright) masih tentang film perampokan, Masih ingatkan kalian bagaimana pada akhirnya kita memiliki tiga pemain yang terlibat dalam perampokan. Nah di filmnya justru ada 15 orang di dalam geng yang akan melakukan perampokan besar. Perampokan tersebut merupakan upaya kolaboratif dari 15 pemain bukan tiga. Tadinya juga tidak akan ada karakter Marvel lain yang muncul. Karena saya pikir filmnya akan berdiri sendiri. Saya tidak pernah berpikir Falcon akan ada di film Ant-Man,” ungkap Colby Parker Jr.

Mungkin karena perbedaan besar inilah, origin Ant-Man dari Edgar Wright ditolak oleh Marvel. Pada akhirnya dalam versi final film Ant-Man kita melihat Scott Lang mau tidak mau harus berjuang dengan tim kecil untuk melakukan perampokan besar. Dalam salah satu misinya, dia bahkan bertemu dan sempat bertarung dengan Sam Wilson alias Falcon dari aktor Anthony Mackie. Ya seperti itulah perbedaan antara kisah origin Ant-Man versi Wright dan Peyton Reed. Mungkin di alam semesta lain hal ini benar-benar terjadi.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.