Hasbro, atau yang awalnya bernama Hassenfeld Brothers, adalah salah satu perusahaan konglomerat multinasional asal Amerika yang berfokus pada pemasaran media hiburan dan juga penjualan mainan ke seluruh dunia. Sampai hari ini ada banyak sekali produk yang telah dikelola dan dikeluarkan oleh Hasbro, ditambah lagi pada tahun 2019 lalu mereka telah mengakuisisi media hiburan besar Entertainment One. Dengan semua fondasinya sekarang Hasbro tengah mempersiapkan sejumlah judul film baru yang cukup menjanjikan.

Deretan judul proyek film Hasbro ini pertama kali terungkap melalui pengumuman tentang tim kreatif baru untuk Hasbro Entertainment, sebuah divisi yang didedikasikan untuk mengembangkan dan memproduksi konten film, series, dan animasi, di seluruh platformnya untuk penonton dari segala usia. Di mana Olivier Dumont akan bertindak sebagai Presiden baru Hasbro Entertainment, bersama Zev Foreman dan Gabriel Marano sebagai Head of Film dan Head of Television. Foreman dan Marano sendiri ditugaskan untuk mengembangkan berbagai judul tayangan yang berhubungan dengan produk Hasbro.

Film Hasbro

Adapun berbagai judul proyek film dan series yang akan segera dikembangkan, diproduksi, dan bahkan sudah mulai dibiayai oleh Hasbro Entertainment di antaranya: Dungeons & Dragons, Transformers, G.I. Joe, My Little Pony, Nerf, Play-Doh, Magic: The Gathering, dan Peppa Pig. “Media hiburan adalah inti dari strategi baru Hasbro. Penonton tentunya dapat mengandalkan Hasbro yang akan terus menciptakan hiburan menarik dan menyenangkan sambil menghidupkan beragam merek ikonis kami,” kata Tim Kilpin, Presiden Toy Licensing Hasbro.

Judul proyek yang akan datang sudah termasuk dengan film animasi Transformers One yang disutradarai oleh pemenang Academy Award Josh Cooley serta dibintangi oleh Scarlett Johansson, Chris Hemsworth, dan Jon Hamm. Kemudian ada juga series live action Dungeons & Dragons untuk Paramount+. Serta tidak ketinggalan juga serangkaian series animasi yang sedang berlangsung, termasuk Peppa Pig, Transformers: EarthSpark, Kiya & the Kimoja Heroes, dan My Little Pony: Tell Your Tale.

Dengan tim kreatif barunya ini Hasbro Entertainment sekaligus ingin berjanji bahwa ke depannya mereka akan segera merilis banyak film dan series menarik berdasarkan produk mainan dan judul favorit penggemar di seluruh dunia. Di mana kita mungkin hanya tinggal menunggu waktu sampai akhirnya Hasbro Cinematic Universe benar-benar terwujud. Karena semuanya masih dalam tahap pengembangan awal, untuk sekarang kita ikuti saja terus seperti apa perkembangan kabar selanjutnya ya Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.