Ditetapkan sebagai bagian dari jagat sinema Sony’s Spider-Man Universe bersama Venom dan Morbius, Kraven the Hunter adalah film yang akan berfokus pada musuh Spidey lainnya yang dikenal sebagai salah satu pemburu paling andal di semesta Marvel. Terlepas dari penundaan jadwal yang kesekian kalinya, di mana sekarang dimundurkan ke tahun 2024 karena mogok kerja penulis dan aktor Hollywood, sutradara J. C. Chandor sendiri baru saja mengatakan bahwa film garapannya ini adalah sebuah tragedi.

Setelah merilis trailer resmi pertamanya pada bulan Juni lalu, para penggemar Marvel akhirnya mendapat kesempatan untuk melihat secara sekilas apa yang ditawarkan Sony melalui film origin Sergei Kravinoff alias Kraven. Alih-alih menjadi seorang pemburu yang haus buruan seperti di komiknya, karakter dari aktor Aaron Taylor-Johnson ini justru lebih digambarkan sebagai pemilik kekuatan hewan buas yang menyayangi hewan dan berambisi melindungi alam. Sekarang berdasarkan pernyataan terbaru dari sutradaranya, terungkap juga bahwa ada banyak tragedi yang akan terjadi di film Kraven the Hunter.

Film Kraven the Hunter

Dalam sesi wawancaranya dengan Esquire, sutradara J. C. Chandor baru saja menjamin bahwa film Kraven the Hunter akan memiliki tingkat drama dan tragedi a la Shakespeare terkait karakter utamanya. “Sony mungkin awalnya tidak ingin saya membawakannya dengan cara ini, tetapi ceritanya memang tentang sebuah tragedi. Ketika kredit akhir filmnya bergulir, jika kalian benar-benar memperhatikan alur ceritanya, kalian pasti tidak akan merasakannya karena semuanya akan berakhir dengan baik.”

Mekipun Chandor tidak menjelaskannya secara detail, kemungkinan apa yang dimaksud dengan tragedi di film Kraven the Hunter nanti akan berhubungan dengan keluarga Sergei. Sejauh ini trailernya sendiri telah mengindikasikan bahwa ayahnya Nikolai Kravinoff yang diperankan oleh Russell Crowe akan bertindak sebagai antagonis yang membuat hidup Sergei traumatis. Kemudian dalam cuplikan lain Nikolai yang diceritakan tewas, malah menyisakan masalah baru bagi Sergei dewasa yang mau tidak mau harus hidup seperti ayah yang mungkin sangat dibencinya.

Selain Sergei dan ayahnya, film Kraven the Hunter juga dipastikan akan menghadirkan karakter vital lainnya. Termasuk adik tirinya Dmitri Smerdyakov (Fred Hechinger) yang dikenal juga sebagai villain ahli menyamar bernama Chameleon, dan love interest-nya yang tidak lain adalah seorang dukun voodoo bernama Calypso (Ariana DeBose). Kita lihat saja nanti sejauh mana tragedi di filmnya akan menghipnotis para penonton, tepatnya saat Kraven the Hunter tayang perdana di bioskop pada 30 Agustus 2024.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.