Salah satu kru bajak laut Blackbeard kemungkinan saat ini menyamar jadi salah satu kru Topi Jerami dalam alur cerita One Piece. Kru Blackbeard menjadi kru bajak laut yang sangat diwaspadai oleh banyak pihak dalam cerita One Piece. Hal ini karena Blackbeard dan para krunya rela melakukan apa pun untuk mewujudkan tujuan mereka. Contohnya adalah menculik Charlotte Pudding.

Selain menculik Pudding, Blackbeard juga diketahui melakukan banyak hal buruk atau hal jahat seperti menyerang Trafalgar Law dan mencuri salinan Road Poneglyph. Dan yang menarik adalah sebagian krunya saat ini diketahui pergi ke pulau Egghead. Terdapat sebuah teori yang menyebutkan jika salah satu kru Blackbeard kemungkinan menyamar jadi salah satu kru Topi Jerami.

Kru Blackbeard di Pulau Egghead

kemunculan dari kru Blackbeard di pulau Egghead diketahui pertama kali di akhir chapter 1079 manga One Piece. Dalam salah satu panel, diperlihatkan jika kapal dengan bendera kelompok tersebut ada di bagian luar pulau Egghead. Namun, yang kemudian jadi pertanyaan besar adalah siapa kru Blackbeard yang ada di kapal tersebut? Sempat ada pembahasan mengenai kemungkinan hal ini.

Dalam pembahasan di artikel sebelumnya disebutkan jika kemungkinan ada dua orang kru Blackbeard yang pergi ke pulau Egghead, yaitu Lafitte dan Catarina Devon.  Mengapa mereka berdua? Di chapter sebelumnya diketahui jika Doc Q, Van Aughur, dan Jesus Burgess ada di pulau Winner bersama dengan Blackbeard menghadapi sosok Trafalgar Law yang berhasil dia menangkan.

Kemudian, di pulau Beehive diperlihatkan kru lainnya yaitu Sanjuan Wolf, Avalo Pizzaro, Vasco Shot, dan juga Shiryu. Artinya, hanya tersisa dua kru yang belum muncul yaitu Lafitte dan Catarina Devon. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa kemungkinan besar dua kru tersebut yang kemungkinan ada di kapal dengan bendera kelompok Blackbeard yang ada di pulau Eggehead.

Namun, sejak kemunculan di salah satu panel di chapter 1079, Oda tidak lagi memperlihatkan keberadaan dari kapal Blackbeard tersebut. Oda juga belum memperlihatkan siapa yang ada di dalam kapal tersebut. Lalu, ke mana para kru Blackbeard tersebut? Salah satu teori yang berkembang menyebutkan jika mereka sudah turun dan berada di area pulau Egghead.

Menyamar Jadi Kru Topi Jerami

Selain kemungkinan jika mereka sudah tiba di pulau Egghead, teorinya juga menyebutkan jika salah satu dari mereka kemungkinan menyamar menjadi salah satu kru Topi Jerami. Sosok kru yang dimaksud adalah Catarina Devon. Wanita yang memiliki julukan Crescent Moon Hunter adalah salah satu bajak laut wanita terkuat dalam cerita One Piece. Dia merupakan salah satu tahanan Impel Down yang bergabung dengan kelompok Blackbeard.

Catarina Devon memiliki kekuatan buah iblis Inu Inu no Mi, Model: Kyuubi yang memungkinkannya untuk berubah wujud menjadi siapa pun. Masih belum banyak informasi yang diketahui tentang buah iblis tersebut, namun dari apa yang sudah dihadirkan dalam ceritanya buah iblis ini mirip seperti Mane Mane no Mi. Kedahsyatan buah iblis ini pertama kali diperlihatkan ketika Devon menyamar menjadi Absalom untuk mengelabui Gecko Moria.

Ini menjadi salah satu petunjuk yang mendukung teori jika salah satu kru Blackbeard menyamar jadi kru Topi Jerami. Bagaimana kemudian Devon menyamar jadi kru Topi Jerami? Seperti yang disebutkan di atas jika saat ini keberadaan dari Lafitte dan Devon masih misterius. Kemudian, di chapter 1089 diperlihatkan di panel terakhir jika sosok Nico Robin menghilang dan tidak bersama dengan kru Topi Jerami.

kru blackbeard one piece

Dalam informasi bocoran chapter 1090, terdapat informasi jika Nico Robin akhirnya kembali bertemu dengan kru Topi Jerami. Momen menghilangnya Robin inilah yang dianggap menjadi petunjuk jika Catarina Devon kemungkinan sudah menyamar menjadi salah satu kru Topi Jerami, yang tidak lain adalah Nico Robin. Sosok Robin yang muncul di chapter 1090 kemungkinan adalah Catarina Devon yang menyamar.

Lalu, di mana Nico Robin yang asli? Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi. Salah satunya adalah Nico Robin saat ini berada dalam keadaan tidak sadarkan diri. Lafitte mungkin membantu Devon untuk menculiknya dengan kekuatan hipnotis yang dia miliki. Mereka kemudian menyembunyikannya di kapal atau di suatu tempat. Blackbeard sengaja menculik Nico Robin untuk memaksanya membaca Road Poneglyph yang ada. Untuk menghindari kecurigaan, maka Catarina Devon yang menyamar menjadi Robin.

Jadi Mata-Mata Blackbeard

Jika kemudian Catarina Devon memang menyamar jadi Nico Robin, maka alasan yang masuk akal untuk hal ini adalah Blackbeard ingin memata-matai kelompok Topi Jerami. Ada beberapa petunjuk yang mendukung hal ini. Pertama, Oda Sensei sering kali menghdirkan pola atau tema yang sama dalam ceritanya. Dalam hal ini, Oda Sensei menghadirkan pola atau tema yang sama yaitu pengkhianatan.

kru blackbeard one piece

Kedua, kita bisa berkaca pada pengkhianatan yang dilakukan oleh Kurozumi Kanjuro. Selama 20 tahun, Kanjuro menjadi mata-mata bagi kelompok Kaido dan juga Orochi. Dia menjadi mata-mata di kelompok Red Scabbards serta klan Kozuki. Kanjuro sering mengirimkan pesan tentang berbagai pesan khusus terhadap Kaido dan Orochi terkait dengan berbagai rencana Oden.

Hal ini pun bisa jadi dilakukan oleh Catarina Devon di mana dia akan mengirimkan informasi penting kepada Blackbeard melalui komunikasi rahasia. Apa yang dilakukan oleh Devon ini dirasa masuk akal, karena ini bisa jadi cara untuk memperkenalkan atau menghadirkan lebih jauh karakternya. Kemudian, ini juga bisa jadi cara untuk menghadirkan konflik antara Blackbeard dan Luffy. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.