Sebelum peran Barbie jatuh ke tangan aktris Margot Robbie, ternyata Gal Gadot adalah pilihan utama untuk peran tersebut. Barbie menjadi film yang fenomenal saat ini menjadi sebuah fenomena baru, di mana film yang diadaptasi dari properti mainan bisa sukses besar di pasaran. Diketahui dalam tiga minggu penayangannya, film Barbie sudah membukukan pemasukan sebesar 1 milliar Dollar Amerika dan angkanya masih akan terus bertambah.

Semua kesuksesan tersebut berkat kerja sama dari semua pihak, mulai dari sang sutradara yang sangat ambisius, Greta Gerwig, sampai para aktor yang beperan di dalamnya yaitu Ryan Gosling sebagai Ken dan Margot Robbie sebagai Barbie. Sebelum filmnya sukses seperti sekarang, sempat ada masalah produksi. Amy Schumer sebenarnya sudah ditunjuk sebagai bintangnya, namun kemudian dia keluar dari proyeknya dan tim kreatif baru pun masuk.

Fakta menariknya adalah sebenarnya sebelum Margot Robbie mengambil alih peran dari Schumer sebagai Barbie, dia ditunjuk sebagai produser dari filmnya. Margot bahkan berada di deretan bawah daftar aktris yang bisa memerankan karakter Barbie. Ada satu nama populer yang jadi kandidat utama untuk menjadi Barbie, di mana Margot Robbie menginginkan aktris tersebut untuk memerankan karakter Barbie yaitu Gal Gadot.

gal gadot barbie

Dalam wawancaranya dengan Flaunt Magazine untuk mempromosikan proyek terbarunya, Heart of Stone, Gal Gadot sempat ditanya tentang proses casting film Barbie yang sempat ditawarkan kepadanya. Menurut Gal Gadot, dia terpaksa menolak tawaran peran Barbie karena masalah jadwal yang bentrok dengan proyek lain. Gadot kemudian mengatakan bahwa dia menjadi rujukan bagi tim casting untuk mencari aktris lainnya yang akan memerankan karakter Barbie.

Gal Gadot sempat memuji sosok Margot Robbie di mana menurutnya Robbie adalah sosok pribadi yang menyenangkan dan hangat. Dia bahkan mau melakukan apa pun agar bisa bersama Robbie. Gadot juga mengatakan bahwa dia merasa sangat senang dengan film Barbie. Di sisi lain, Margot Robbie pun mengatakan jika “Gal Gadot adalah energi Babrbie” dalam wawancaranya dengan Vogue. Menurut Robbie, Gal Gadot adalah sosok yang cantik serta menyenangkan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.