Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi film live action ketiga Sonic the Hedgehog untuk mendapatkan lampu hijau dari Sega dan Paramount Pictures. Hal tersebut bisa terjadi berkat kesuksesan finansial dua film sebelumnya yang juga cukup dipuji oleh para penggemar serta kritikus. Sekarang dengan dijadwalkannya Sonic the Hedgehog 3 untuk rilis tahun 2024, produksi dari filmnya sendiri akan segera dimulai dalam waktu dekat ini, tetapi tanpa melibatkan aktor karena mogok kerja aktor dan penulis Hollywood.

Bagi yang belum tahu, saat ini di Hollywood sendiri memang tengah terjadi protes serta mogok kerja besar-besaran yang awalnya diprakarsai oleh Writers Guild of America (WGA). Di mana tuntutan mereka umumnya berfokus pada kesempatan kerja dan kelayakan upah yang adil dari studio-studio film. Belakangan aksi dari para penulis ini mendapatkan dukungan dari Screen Actors Guild and the American Federation of Television and Radio Artists (SAG-AFTRA). Nah sebagai proyek yang direncanakan untuk segera melangsungkan syutingnya, Sonic the Hedgehog 3 termasuk salah satu film yang terkena dampaknya.

Sonic Hedgehog 3

Baru-baru ini menurut laporan terbaru Screen Daily, Sonic the Hedgehog 3 yang kembali ditulis oleh Pat Casey, Josh Miller, dan John Whittington, dipastikan akan memulai syuting tanpa aktor pada bulan September nanti. Alasannya karena jajaran aktornya, seperti James Marsden, Jim Carrey, Tika Sumpter, dan Ben Schwartz, tengah melangsungkan aksi solidaritas bersama WGA dan SAG-AFTRA. Mereka baru akan bergabung ketika protes dan mogok kerja berakhir dengan dipenuhinya tuntutan para penulis dan aktor.

Bersamaan dengan laporan ini sejumlah film lainnya juga dilaporkan akan segera memulai syutingnya dalam waktu dekat ini sambil menyesuaikan kondisi para aktor dan penulisnya. Misalnya film trikuel berjudul Paddington in Peru, di mana mereka akan melangsungkan syutingnya di Inggris tanpa aktris Rachel Zegler yang keterlibatannya baru terungkap belum lama ini. Kemudian laporan lain menyebutkan bahwa sejumlah series Netflix juga akan diproduksi di Inggris dengan kondisi yang kurang lebih sama.

Mengingat Sonic adalah waralaba yang menghadirkan banyak karakter utama dalam bentuk CGI, untuk sementara ini sepertinya syuting Sonic the Hedgehog 3 akan lebih mengutamakan adegan-adegan yang tidak melibatkan aktor asli dalam kameranya. Sehingga ketika mogok kerja penulis dan aktor berakhir, diharapkan para aktornya akan melakukan adegan susulan sampai semuanya rampung. Jika semuanya lancar, filmnya sendiri akan tetap dirilis sesuai jadwal, yaitu tanggal 20 Desember 2024.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.