DCU (dahulu DCEU) memang dipenuhi dengan berbagai aktor dan aktris papan atas Hollywood. Sebut saja Henry Cavill, Gal Gadot, Jason Momoa, hingga Ezra Miller yang baru-baru ini tampil dalam film solonya sebagai The Flash. Mereka semua tentu saja mendapat jatah tampil yang banyak, karena masing-masing memerankan karakter penting. Nah menariknya nih Geeks, ternyata di DCU, ada juga beberapa aktor beken Hollywood yang tampil secara singkat sebagai cameo. Bahkan penampilan mereka hanya terjadi dalam hitungan detik. Siapa saja aktor beken yang tampil sebagai cameo dalam DCU? Simak berikut ini!

Lloyd dan Pom Klementieff

James Gunn memang memulai kariernya sebagai sutradara dalam sebuah film horor beranggaran rendah untuk Troma Entertainment. Dan untuk memberikan penghormatan kepada pendiri Troma Entertainment, Lloyd Kaufman, Gunn memberikan kesempatan bagi Kaufman untuk tampil sebagai cameo dalam The Scuide Squad. Dalam film tersebut, Kaufman berperan sebagai seorang pria yang menangis di pelukan penari yang bekerja di klub malam. Dan menariknya, penari tersebut diperankan oleh aktris Pom Klementieff yang terkenal sebagai pemeran Mantis dalam Guardians of the Galaxy. Penampilan Lloyd Kaufman dan Pom Klementieff memang cukup singkat dalam The Suicide Squad.

Lynda Carter

Cameo di DCU selanjutnya diperankan oleh aktris kawakan. Jauh sebelum Gal Gadot memerankan Wonder Woman, adalagi seorang aktris beruntung yang lebih dulu memerankan karakter tersebut. Dialah Lynda Carter yang menjadi pemeran Diana Prince dalam series Wonder Woman yang ditayangkan antara tahun 1975 hingga 1979. Lynda sendiri tampil selama 60 episode di seriesnya. Nah menariknya, Lynda Carter juga kembali muncul sebagai cameo dalam film Wonder Woman 1984. Dalam adegan post credit, Lynda tampil sebagai wanita yang tiba-tiba muncul dari balik kerumunan untuk menyelamatkan bayi. Wanita itu kemudian menjelaskan bahwa dia adalah Asteria, seorang Amazon yang sangat kuat, yang direferensikan di sepanjang film.

Taika Waititi

Dalam film The Suicide Squad, kita diperlihatkan dengan masa lalu karakter Ratcatcher II yang diperankan oleh Daniela Melchior. Selama adegan kilas balik Ratcatcher II, kita bisa melihat kenangannya bersama sang ayah, saat Ratcatcher II masih kecil. Dan aktor sekaligus sutradara MCU, Taika Waititi, muncul dalam adegan tersebut sebagai Ratcatcher yang pertama (ayah Ratcatcher II). Keduanya saling berbicara dan tampak berbahagia. Meski hanya tampil secara singkat, tetapi kemunculan Ratcatcher sangat emosional bagi Ratcatcher II. Dan setelah itu, karakternya tidak dimunculkan kembali.

Julie Andrews

Bintang Hollywood yang jadi cameo DCU selanjutnya adalah Julie Andrews. Julie Andrews adalah seorang aktris beken sekaligus penyanyi dan pengarang lagu asal Inggris. Mungkin Geeks cukup asing dengan wajahnya, tetapi Andrews sudah banyak membintangi film besar seperti Mary Poppins, The Pink Panther Strikes Again, hingga trilogi Shrek. Dan tahukah kamu, bahwa Andrews juga pernah tampil sebagai villain dalam film Aquaman besutan James Gunn? Yap, Andrews memerankan seorang villain bernama Karathen, makhluk laut raksasa yang menguasai Trident of Atlan yang terletak di laut tersembunyi. Andrews memang hanya menjadi pengisi suara karakter Karathen, karena fisiknya sama sekali tidak dimunculkan.

Marc McClure

Aktor veteran Marc McClure ternyata juga pernah tampil di DCU. Marc McClure sebelumnya pernah membintangi deretan film besar seperti Back to the Future, dan tiga film Superman pertama yang rilis tahun 70-an hingga 80-an, di mana McClure memerankan teman dekat Clark Kent. Dalam DCU, McClure tampil dalam film Justice League di mana dia memerankan petugas polisi bernama Ben Sadowsky, dan kembali muncul dalam Zack Snyder’s Justice League sebagai karakter dengan nama berbeda, Jerry (meskipun adegan ini akhirnya di hapus). Cameo McClure ini menjadi cara yang sangat keren untuk menghormati film Superman di masa lalu.

Harry Lennix

Aktor Harry Lennix melakukan debut di DCEU dalam film Man of Steel sebagai Calvin Swanwick. Tetapi kemudian dia absen di layar lebar sejak 2016, dan baru kembali sebagai cameo dalam film Zack Snyder’s Justice League, di mana terungkap bahwa Calvin adalahJ’onn J’onnz alias Martian Manhunter. Martian pun menyatakan komitmennya untuk melindungi Bumi dari Darkseid. Meski hanya sebagai cameo dalam Zack’s Snyder Justice League, tetapi sebenarnya peran Harry Lennix akan disiapkan lebih besar di proyek-peoyek selanjutnya.

Itulah para aktor yang melakukan cameo singkat di DCU. Meski tampil singkat, tetapi kemunculan mereka memberikan kejutan yang luas biasa bagi para penonton. Di antara nama-nama di atas, mana yang menjadi favorit kalian Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/