Masih ingatkah kalian Geeks dengan The Incredible Hulk yang telah memulai jagat sinema Marvel Cinematic Universe bersama film Iron Man pada tahun 2008 silam? Pada saat itu karakter Bruce Banner alias Hulk bahkan masih diperankan oleh aktor Edward Norton, yang baru diganti oleh Mark Rufallo empat tahun kemudian di film The Avengers. Nah sekarang setelah lebih dari lima belas tahun berlalu, sutradara Louis Leterrier akhirnya bersedia mengungkapkan plot film The Incredible Hulk 2 yang sayangnya dibatalkan.

Sebagai pengingat, film The Incredible Hulk dari Louis Leterrier sendiri sebenarnya pernah hampir tidak dianggap sebagai cerita canon MCU. Pasalnya pada saat itu sempat terjadi konflik antara pihak aktor Edward Norton dengan Marvel Studios yang membuat kisahnya tidak pernah disinggung lagi. Untungnya sejak beberapa tahun ke belakang, satu per satu karakternya mulai kembali ke MCU. Misalnya Abomination dari Tim Roth yang muncul di film Shang-Chi, serta Betty Ross dari Liv Tyler dan supervillain Leader dari Tim Blake Nelson yang dipastikan kembali di film Captain America mendatang.

Incredible Hulk 2

Terlepas dari drama yang pernah terjadi sebelumnya, baru-baru ini sutradara Louis Leterrier membeberkan kepada ComicBook.com bahwa pada saat itu dia hampir menggarap film The Incredible Hulk 2. Di mana film sekuel MCU tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan karakter berkekuatan radias gamma lainnya, termasuk persona lain Bruce Banner yang dikenal sebagai Grey Hulk dan juga supervillain Red Hulk dari Jenderal Thaddeus Ross yang sebelumnya diperankan oleh mendiang William Hurt.

“Ya, sebenarnya pernah ada rencana untuk sebuah sekuel utuh. Di mana karakter seperti Grey Hulk dan Red Hulk serta beberapa hal menarik lainnya sempat kami rencanakan. Hulk adalah karakter kompleks di Marvel Universe. Kalian semua pasti menginginkan amukan dari Hulk terkuat. Dan ketika Grey Hulk dan Smart Hulk dihadirkan, sayangnya kalian hanya akan mendapatkan hal yang kekanak-kanakan. Namun itu semua hanya kesenangan dari film saya, yang punya kesadaran terhadap hal-hal seperti itu,” ungkap Leterrier.

Berdasarkan pernyataannya ini di sisi lain sepertinya sutradara Louis Leterrier ingin menegaskan bahwa Hulk yang sekarang sangat berbeda dari visinya. Jika saja film The Incredible Hulk 2 tidak dibatalkan, mungkin penggemar bisa melihat visi Leterrier yang ingin menghadirkan amukan terkuat Hulk di MCU. Sayang sekali itu semua hanya tinggal angan-angan. Semoga saja ke depannya kita tetap akan mendapatkan versi terkuat Hulk beserta versi lainnya, termasuk Red Hulk yang dirumorkan akan debut di Fase 5 MCU.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.