Setelah film ketiga Ant-Man dan GOTG, The Marvels akan menjadi film MCU selanjutnya yang dirilis di layar lebar pada tahun ini. Berdasarkan sinopsis resminya, film MCU ke-33 ini akan berfokus pada dinamika trio superheroin Captain Marvel, Ms. Marvel, dan Photon yang harus menghadapi supervillain fanatik dari kekaisaran Kree bernama Dar-Benn. Menariknya dengan apa yang terjadi di series Secret Invasion beberapa waktu lalu, muncul sebuah spekulasi bahwa The Marvels juga berpotensi akan memperkenalkan anggota keempat dari tim superhero yang dipimpin oleh Captain Marvel! Siapakah dia? Mari kita bahas, Geeks.

‘Captain Marvel’ Baru di MCU

Seperti yang sudah disinggung di atas, series Secret Invasion secara tidak langsung telah membuka jalan untuk beberapa elemen penting di berbagai film MCU mendatang. Di mana salah satunya adalah film The Marvels yang sudah dikonfirmasi akan menghadirkan sejumlah karakter dari seriesnya, termasuk kawan lama Carol Danvers alias Captain Marvel yaitu Nick Fury. Selain Fury, ada satu karakter penting lainnya dari Secret Invasion yang kemungkinan akan muncul juga di sekuel Captain Marvel tersebut. Dia adalah G’iah dari aktris Emilia Clarke saat ini tercatat sebagai Super Skrull terkuat di MCU.

anggota the marvels

Terakhir kali terlihat di Secret Invasion, G’iah yang awalnya Skrull biasa diceritakan telah berubah menjadi Super Skrull yang mewarisi hampir seluruh kekuatan anggota Avengers. Semuanya bermula setelah dia berhasil menipu Gravik dengan menyamar sebagai Nick Fury, sehingga ketika sang Skrull General mengaktifkan mesin Super Skrull bersamanya, G’iah turut mendapatkan efek dari sampel The Harvest yang berisi DNA para karakter super MCU. Sebagai pengingat, The Harvest sendiri adalah kumpulan DNA superhero dan supervillain yang berhasil Fury kumpulkan secara diam-diam pada era Infinity Saga.

Dari sekian banyak kekuatan baru yang dimiliki G’iah, tentunya kekuatan kosmik Carol Danvers alias Captain Marvel adalah yang paling berguna dalam pertarungannya melawan Gravik. Di mana pada akhirnya dia berhasil melubangi perut Gravik dengan energi kosmik a la Captain Marvel. Selain kekuatannya, G’iah juga bahkan terlihat melakukan beberapa pose ikonis Captain Marvel, termasuk melayang sambil dikelilingi energi yang berapi-api. Itulah mengapa banyak yang menganggapnya sebagai Captain Marvel baru di MCU.

Anggota Keempat The Marvels

Saat ini kita semua mungkin punya banyak sekali pertanyaan terkait masa depan G’iah di MCU. Kabar baiknya, mengingat sekarang dia merupakan Super Skrull terkuat yang punya kekuatan kosmik layaknya Captain Marvel, cukup masuk akal jika anak Talos ini kembali memainkan peran penting di film bertema kosmik MCU seperti The Marvels yang sebentar lagi akan tayang. Misalnya sebagai anggota keempat dari tim superheroin The Marvels, setelah Captain Marvel, Kamala Khan alias Ms. Marvel, dan Monica Rambeau alias Photon.

anggota the marvels

Jika kita perhatikan, konsep film The Marvels sendiri bisa dibilang ingin menghadirkan para wanita berkekuatan kosmik sebagai sebuah tim superheroin, yang kemudian bersama-sama melakukan petualangan seru di luar angkasa. Nah jika merujuk pada penggambaran karakter G’iah di MCU, dia sebenarnya sangat layak untuk menjadi anggota keempat The Marvels. Karena pada dasarnya G’iah adalah karakter dari luar angkasa, layak disebut sebagai superhero, seorang Skrull wanita, dan yang pasti memiliki kekuatan kosmik.

Berbekal semua fakta karakternya, jika mau G’iah bisa ikut dengan Fury untuk terlibat dalam petualangan luar angkasa selanjutnya, yang akhirnya akan memperluas kisahnya pada masa depan MCU. Dengan menjadi anggota keempat The Marvels, hal tersebut bahkan akan membuat tim superheroin yang dipimpin oleh Captain Marvel terasa lebih lengkap, karena eksistensi G’iah sendiri sangat selaras dengan dengan konsep filmnya.

Pengaruh G’iah di The Marvels

Selain penggambaran karakternya, alasan lain mengapa G’iah layak untuk menjadi anggota keempat di film The Marvels adalah karena kisah bangsanya yang berhubungan dengan Kree. Di ending Secret Invasion, Nick Fury sempat mengatakan bahwa KTT Perdamaian Kree-Skrull merupakan salah satu agenda selanjutnya di MCU. Nah mengingat G’iah adalah bagian dari Skrull, dan The Marvels sendiri akan kembali mengeksplorasi bangsa alien Kree melalui sosok villain Dar-Benn, keberadaan G’iah akan sangat berpengaruh di filmnya. Karena bukan tidak mungkin nasib bangsanya akan ditentukan di film The Marvels nanti.

Sekian pembahasan tentang G’iah yang berpotensi menjadi anggota keempat dari tim superheroin di film The Marvels. Sejauh ini memang tidak ada promosi filmnya yang menandakan bahwa karakternya akan kembali. Namun bukan tidak mungkin Marvel Studios sengaja melakukan hal tersebut agar Super Skrull wanita berkekuatan kosmik ini menjadi elemen kejutan yang akan menggemparkan penayangan filmnya di bioskop. Bagaimana menurut kalian? Film The Marvels sendiri dijadwalkan untuk tayang perdana di bioskop pada tanggal 10 November 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.