Kemungkinan bukan Mother Flame yang menyebabkan gempa hebat di laut One Piece dan menaikan permukaan air melainkan Blackbeard. Para fans tidak sabar untuk mengetahui bagaimana kelanjutan dari chapter 1088 kemarin. Dalam chapter 1088 kemarin, diperlihatkan bagaimana kelanjutan dari momen penyelamatan Koby di pulau Beehive. Dalam momen tersebut, kita melihat Koby membangkitkan kekuatannya.

Di sisi lain, kita pun melihat bagaimana nasib dari sosok Monkey D Garp yang harus mengalami momen mengharukan di mana tubuhnya dibuat beku oleh Aokiji. Banyak yang kemudian bertanya-tanya jika Garp baik-baik saja atau justru sudah tewas. Berdasarkan informasi spoiler dari chapter 1089 kabar mengenai Garp tersebut sudah terdengar ke seluruh dunia. Namun, ada hal menarik lainnya yang juga muncul di chapter tersebut.

Kemunculan Gempa Hebat

Selain kabar mengenai nasib Garp yang sudah diketahui oleh dunia, berdasarkan informasi spoiler untuk chapter 1089 juga menunjukan jika muncul gempa hebat yang dirasakan di seluruh dunia. Dalam chapter tersebut diketahui jika gempa tersebut terasa sampai di Wanokuni, Logue Town, Cape Town, Impel Down, Markas angkatan laut, Water Seven, bahkan sampai wilayah Mary Geoise serta berbagai pulau lainnya.

Gempa tersebut muncul enam hari pasca Im menggunakan Mother Flame untuk menghancurkan kerajaan Lulusia. Di tempat tersebut nampak ada sebuah lubang besar di tengah lautan. Lubang tersebut mirip dengan lubang besar yang ada di wilayah Enies Lobby. Selain gempa, muncul juga peristiwa lainnya di mana permukaan air laut mengalami peningkatan sebanyak satu meter.

Banyak pulau yang tenggelam efek dari peningkatan air laut tersebut. Para penduduk di desa Foosha nampak sangat khawatir dengan peningkatan permukaan air laut tersebut. Pertanyaan besarnya untuk saat ini adalah apa yang sebenarnya terjadi? Siapa yang kemudian menjadi penyebab dari hal tersebut? Dalam teori sebelumnya disebutkan jika itu merupakan efek dari penggunaan Mother Flame. Namun, bagaimana jika penyebab gempa hebat di lautan tersebut bukan karena Mother Flame melainkan Blackbeard?

Blackbeard Penyebab Gempa

Efek penggunaan Mother Flame sebagai penyebab gempa hebat yang terjadi di laut One Piece memang masuk akal. Spekulasi ini pun didukung oleh munculnya lubang besar di tengah lautan di tempat bekas kerajaan Lulusia berada. Meskipun begitu, penggunaan kekuatan Gura Gura no Mi dari Blackbeard juga dirasa jauh lebih masuk akal. Mengapa demikian?

Jika kita kembali ke pertempuran puncak di Marineford, kita bisa melihat bagaimana Whitebeard mampu ciptakan tsunami besar yang hendak menghancurkan markas besar angkatan laut tersebut dengan kekuatan buah iblisnya. Namun, ketika buah iblis Gura Gura jatuh ke tangan Blackbeard, nampak permukaan lautan menjadi tidak menentu karena Blackbeard masih belum mampu mengendalikan kekuatannya.

gempa one piece

Blackbeard sendiri kemudian kembali diperlihatkan menggunakan kekuatan Gura Gura no Mi dalam pertarungan melawan Trafalgar Law di pulau Winner. Lagi-lagi, Blackbeard masih belum mampu mengendalikan secara penuh kekuatan buah iblis tersebut meskipun dia mampu menghadirkan kekuatan baru dari buah iblis tersebut. Jadi, kemungkinan besar penyebab gempa di laut One Piece adalah Blackbeard.

Blackbeard kemungkinan sedang melatih kembali kemampuan Gura Gura no Mi yang dia miliki di sebuah tempat dan disadari atau tidak, efek dari latihannya tersebut membuat seluruh lautan bergetar dan permukaan air laut meningkat satu meter. Tentunya banyak Geeks yang penasaran akan seperti apa sosok Blackbeard dengan kekuatan Gura Gura no Mi miliknya pada masa yang akan datang.

Jadi Lawan Tangguh Luffy

Seperti yang Geeks ketahui, bahwa banyak fans yang menganggap bahwa Blackbeard akan menjadi lawan terakhir bagi Luffy. Blackbeard akan jadi lawan yang dihadapi oleh Luffy di akhir cerita One Piece. Pertarungan keduanya bisa saja terjadi sebelum mencapai Laugh Tale atau pasca Luffy berhasil menjadi raja bajak laut.

gempa one piecePertarungan antara Luffy dan Blackbeard digadang-gadang akan jadi salah satu pertarungan yang paling epik dalam cerita One Piece. Melihat peningkatan drastis yang dialami oleh Luffy, maka kemungkinan besar saat ini pun Oda sedang mempersiapkan Blackbeard untuk menjadi sosok yang kuat. Dan efek dari latihan Gura Gura no Mi yang dia miliki memunculkan gempa hebat di laut One Piece yang bahkan menenggelamkan banyak pulau.

Menarik untuk menantikan sedahsyat apa kekuatan dari Gura Gura no Mi Blackbeard pasca latihan yang dilakukan saat ini. Bukan tidak mungkin jika level kekuatan Blackbeard miliki akan jauh lebih mengerikan dan luar biasa dari sebelumnya, yang mana hal ini menjadi jalan untuk bisa menandingi kekuatan dahsyat milik Luffy. Kita nantikan saja ya Geeks momen epik tersebut pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.