Kingdom Come adalah salah satu kisah populer DC’ Elseworlds yang pertama kali dirilis pada tahun 1996 silam. Meskipun banyak orang awam yang masih asing dengan judulnya, salah satu kisah alternatif terbaik ini justru sangat diminati oleh para penggemar veteran DC Comics. Itulah mengapa DC sempat mempunyai ide yang cukup ambisius untuk mengembangkan film Kingdom Come, sebelum akhirnya dihalangi atau dibatalkan oleh DC Studios yang kepemimpinannya baru diambil alih oleh James Gunn dan Peter Safran.

Bagi yang belum tahu, alasan mengapa kisah Kingdom Come begitu populer tidak lain adalah karena penggemar bisa melihat sisi lain dari para superhero ikonis di sebuah semesta alternatif yang sepenuhnya berbeda. Di mana Superman, Batman, Wonder Woman, dan para anggota veteran Justice League lainnya diceritakan harus melawan generasi superhero baru dalam perang terakhir yang akan sangat menentukan masa depan Bumi. Terlepas dari konsepnya yang menarik dan menjanjikan, lantas apa sebenarnya alasan DC batalkan film Kingdom Come?

Film Kingdom Come DC

Baru-baru ini dalam sesi wawancara Jim Krieg, Jeff Wamester, dan Butch Lekic dengan ScreenRant, para produser film animasi Justice League: Warworld ini mengaku bahwa DC Studios telah mencegah pengembangan proyek Kingdom Come. Menurut Lekic, tim kreatifnya yang berfokus pada film animasi DC sebenarnya sudah mencetuskan ide yang cukup ambisius tersebut. Alasan mengapa pada akhirnya proyek Elseworlds tersebut dibatalkan tidak lain adalah karena pergantian kepemimpinan DC Studios.

“Kami sempat membicarakan ide Kingdom Come untuk film setelah ini (Justice League: Warworld). Namun karena pergantian kepemimpinan, kami tidak bisa melanjutkan apa pun dengan hal seperti itu. Mereka mungkin akan menghadirkannya pada masa depan dunia baru. Bukan sebagai kisah yang saling berkesinambungan, tetapi sesuatu yang lebih besar dari sekadar Justice League” ungkap Lekic yang mengaku sedikit kecewa.

Berbekal pernyataan produser Butch Lekic ini tidak sedikit penggemar yang berpekulasi alasan sebenarnya film Kingdom Come dibatalkan adalah karena DC Studios punya ide sendiri untuk mengadaptasi kisahnya di jagat sinema DC Universe yang akan datang. Misalnya dengan menceritakan konflik antara tim superhero lama seperti The Authority dengan Superman dan superhero baru lainnya. Sepertinya akan sangat menarik jika itu benar-benar terjadi ya Geeks, kita nantikan saja kejutannya pada masa mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.