Selama lebih dari 10 tahun, Chris Hemsworth berhasil memerankan karakter ikonik Thor, seorang dewa petir yang berasal dari Asgard. Awalnya Thor bergerak seorang diri, sebelum akhirnya bergabung dengan Avengers di tahun 2012. Sepanjang sepak terjangnya, Thor sudah melalui banyak perubahan di MCU. Tak terkecuali dengan penampilannya yang kerap berubah-ubah. Thor juga sudah berkali-kali berganti armor ikoniknya, yang tentu saja membawa kesegaran bagi karakternya. Lantas apa saja armor yang pernah digunakan Thor di MCU? Simak berikut ini Geeks!

Armor Awal

Thor diperkenalkan ke MCU sebagai pangeran Asgard yang egois. Yang dia hanya inginkan adalah tahta Asgard, dan bersedia memulai perang untuk mendapatkan kekuasaan Asgard. Dan ketika dia pertama kali muncul, Thor mengenakan armor yang sangat ikonik dengan desain berwarna hitam dengan tambahan aksen abu-abu. Di armornya juga memiliki cakram-cakram yang menempel, tetapi tidak diketahui secara pasti apa fungsi cakram tersebut. Nah menariknya, armor ini tidak hanya ditampilkan dalam film Thor pertama tetapi juga dalam film Avengers.

Armor Tanpa Lengan

Avengers: Age of Ultron menunjukkan armor Thor yang lebih sederhana. Dalam film ini, Thor kembali ke Bumi dan bekerja sama dengan Avengers untuk melawan Ultron. Thor kembali dengan armor hitamnya. Namun armornya tidak memiliki pelindung lengan, sehingga lengan Thor terbuka lebar. Mungkin lengannya sengaja dihilangkan untuk memberikan kemudahan bagi Thor untuk bergerak menghadapi pasukan Ultron. Disamping itu, armor ini juga masih memiliki jubah berwarna merahnya yang ikonik, yang bahkan mengilhami Vision untuk membuat jubahnya sendiri.

Armor Ragnarok

Amor berikutnya yang digunakan Thor di MCU tampil lebih sederhana. Dalam film Thor: Ragnarok, Thor memutuskan untuk pergi ke Sakaar yang menyimpan banyak misteri. Tetapi ketika dia tiba di sana, Thor justru ditahan dan diharuskan bertarung di arena gladiator. Nah ketika itulah Thor menggunakan armor baru yang memang bernuansa ala petarung gladiator. Armornya berwarna hitam dengan tambahan aksesoris di sekujur tubuhnya. Rambut Thor juga dipangkas pendek sehingga memungkinkan Thor mengenakan helm di kepalanya. Helm ini memang terinspirasi dari helm Thor di Marvel Comics. Armor ini terbukti cukup kuat, karena mampu menahan serangan Hulk.

Armor Klasik

Setelah berhasil membawa kembali orang-orang yang telah direnggut oleh Thanos, Thor dan Avengers kemudian turun langsung untuk menghadapi sang Mad Titan dalam pertempuran terakhir yang epik di Avengers: Endgame. Dalam momen itu, Thor mengenakan sebuah armor klasik yang sebelumnya juga digunakan dalam Infinity War. Armor ini memang mirip dengan yang digunakan Thor dalam komiknya di tahun 80-90an. Namun, dia sama sekali tidak menggunakan helm yang melindunginya. Nah yang membuatnya semakin epik, Thor juga menggunakan dua senjata andalannya secara bersamaan yaitu Stormbreaker dan Mjolnir.

Armor Thor Muda

Dalam adegan pembuka Thor: Love and Thunder, kita disuguhkan sebuah adegan yang memperlihatkan masa lalu Thor. Dan ketika adegan itu ditampilkan, kita pun bisa melihat armor Thor yang sangat mirip dengan versi komiknya. Armor ini berwarna biru, dan Thor mengenakan sepatu bot berwarna emas, dan sabuk melingkar di tubuhnya. Selain itu,Thor juga mengenakan sebuah helm berwarna silver yang memiliki sayap di sisi-sisinya. Ditambah lagi, Thor juga mengenakan jubah merahnya yang ikonik. Secara garis besar, armor ini memang mengingatkan kita kepada versi komiknya.

Armor Tempur Thor

Ketika Thor bertemu pertama kalinya dengan Mighty Thor yang menggunakan Mjolnir di Thor: Love and Thunder, Thor mengubah armornya secara instan. Armornya terlihat lebih modern dan membuat Thor siap bertempur. Mungkin sejauh ini, armor inilah yang paling epik bagi Thor. Armornya memiliki perpaduan berwarna biru dan emas yang terbentang di sepanjang armornya. Nah yang lebih menarik, Thor juga menggunakan helm yang menutupi sebagian besar wajahnya, yang membuat Thor lebih mengintimidasi. Helm itu memang mirip seperti helm yang digunakan Thor dalam komiknya. Sepanjang sisa film Thor: Love and Thunder, Thor terus menggunakan armor ini.

Itulah dia Geeks beberapa armor yang pernah digunakan Thor di MCU. Meski tidak banyak, tetapi armor-armor tersebut memberikan kesegaran bagi karakternya, dan memberikan ubahan yang sangat minor. Di antara armor tersebut, mana yang jadi favorit kalian?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/