Marvel Cinematic Universe merupakan jagat sinema superhero yang saat ini telah menjadi salah satu waralaba film paling sukses sepanjang masa. Di mana fokus tayangannya adalah menghadirkan para superhero favorit penggemar melalui kisah petualangan epik. Namun dalam prosesnya, tujuan tersebut ternyata tidak lah mudah. Apalagi kini ada beberapa aktornya yang tengah menjadi buah bibir di dunia karena beragam alasan. Akibatnya ada kemungkinan cepat atau lambat mereka juga akan menghadapi konsekuensinya. Dalam artikel ini, kita akan membahas lima aktor yang terancam diganti pada masa depan MCU!

Jonathan Majors

aktor mcu terancam diganti

Pertama kali tampil di series Loki, Jonathan Majors dikenal sebagai pemeran big bad villain Multiverse Saga MCU yang bernama Kang the Conqueror beserta semua variannya. Banyak dari penggemarnya yang sudah tidak sabar ingin melihat penampilan Majors di berbagai tayangan MCU mendatang, termasuk Loki season 2 (6 Oktober) dan film Avengers: The Kang Dynasty (2026). Sayangnya sejak bulan Maret lalu, Majors dilaporkan telah menjadi tersangka dari berbagai kasus penyerangan dan pelecehan. Hal inilah yang pada akhirnya membuat aktor MCU berusia 33 tahun ini terancam diganti, di mana sejumlah nama aktor termasuk Chukwudi Iwuji dan Lakeith Stanfield diharapkan menjadi kandidatnya.

Tenoch Huerta

aktor mcu terancam diganti

Satu lagi aktor MCU yang terancam diganti karena menjadi tersangka pelecehan sejak bulan Juni lalu adalah Tenoch Huerta. Aktor asal Meksiko ini melakukan debut MCU-nya pada akhir tahun 2022 lalu sebagai pemeran Namor the Sub-Mariner di film Black Panther Wakanda Forever. Sejak saat itu tidak sedikit penggemar yang berharap karakter Namor bisa muncul dalam kisah-kisah MCU selanjutnya, mengingat dia adalah superhero bawah laut yang keterlibatannya sangat luas di Marvel Comics. Masalah yang tengah dihadapinya ini pada akhirnya memaksa Huerta untuk mundur dari berbagai proyek filmnya. Apakah termasuk MCU? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Steven Yeun

Berbeda dengan sebagian besar aktor di daftar ini, Steven Yeun memang belum melakukan debutnya di MCU. Karena dia baru dikonfirmasi akan terlibat dalam film Thunderbolts untuk sebuah peran yang masih dirahasiakan oleh Marvel Studios. Di tengah spekulasi penggemar yang mencoba menebak bahwa Yeun akan berperan sebagai ‘Superman Marvel’ yang bernama Sentry, ternyata muncul sebuah kontroversi yang membuat calon aktor MCU ini terancam diganti. Belakangan ini banyak petisi penggemar yang mendorong agar keterlibatan Yeun dibatalkan. Alasannya, karena pada tahun 2014 silam, Yeun pernah membela koleganya David Choe yang mengaku telah melakukan pelecehan seksual.

Tatiana Maslany

aktor mcu terancam diganti

Ketika Marvel Studios menayangan series She-Hulk: Attorney at Law pada tahun 2022 lalu, banyak penggemar yang dibuat terpesona dengan penampilan Tatiana Maslany sebagai pemeran live action Jennifer Walters alias She-Hulk. Menurut kabar yang beredar, ke depannya She-Hulk sendiri dimaksudkan untuk kembali di film Avengers mendatang. Namun baru-baru ini Maslany dilaporkan tengah bersitegang dengan CEO Disney Bob Iger dalam rangka mogok kerja Screen Actor Guild di Hollywood. Di mana hal ini berpotensi membuat statusnya sebagai aktor MCU terancam diganti, karena Disney sendiri merupakan induk perusahaan Marvel Studios yang menaungi waralaba MCU secara keseluruhan.

Tom Holland

aktor mcu terancam diganti

Aktor terakhir yang terancam diganti pada masa depan MCU adalah Tom Holland. Pemeran Peter Parker di trilogi Spider-Man dan berbagai film MCU ini pada bulan Juni lalu telah mengumumkan bahwa dirinya memutuskan untuk hiatus dari industri perfilman Hollywood. Menurutnya, popularitas sebagai mega bintang Hollywood telah membuat mentalnya terganggu, sehingga dia membutuhkan waktu untuk menenangkan diri. Untuk sekarang masih belum diketahui kapan Holland akan kembali, yang jelas hal ini akan sangat berpengaruh pada keputusan Sony dan Marvel terkait film Spider-Man 4 yang tengah mereka kembangkan.

Itulah lima aktor MCU yang terancam diganti karena masalah yang berbeda-beda. Perlu kita catat bahwa terlepas dari fakta masalah dan kontroversinya, kemungkinan penggantian para aktor ini pada dasarnya masih bersifat spekulasi. Karena Marvel Studios sendiri memang masih menutup rapat semuanya, bukan tidak mungkin saat ini mereka tengah menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan kebenarannya. Sebagai penggemar, kita doakan saja yang terbaik untuk masa depan MCU ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.