Tidak lama lagi, Netflix akan merilis live action One Piece yang sudah lama dinantikan para penggemar. Jika tidak ada halangan, live action tersebut akan rilis pada tanggal 31 Agustus. Karena Eiichiro Oda turut dilibatkan mengawasi proyek ini, maka penggemar berharap seriesnya nanti akan dibuat semirip mungkin dengan manga atau animenya. Nah yang menjadi pertanyaan besar adalah siapa saja villain atau penjahat yang akan dihadapi Luffy dalam live action One Piece ini. Dan ternyata sudah ada beberapa villain yang sudah dikonfirmasi muncul, lewat trailer seriesnya yang rilis beberapa waktu lalu. Siapa saja?

Arlong

Arlong adalah kapten kelompok bajak laut Arlong. Dia sangat kejam dan licik. Dalam Arc Arlong Park, Arlong menguasai Kokoyashi Village, memaksa warganya membayar pajak tinggi sebagai bentuk penindasan. Namun, Monkey D. Luffy dan kru Topi Jerami datang untuk menghadapinya dan berupaya membebaskan para warga. Arlong memang menjadi lawan yang sulit dikalahkan Luffy. Apalagi ketika itu, Luffy masih belum sekuat seperti sekarang. Tidak diketahui secara pasti apakah Arlong dalam live action ini akan dibuat semirip mungkin dengan manga dan animenya atau tidak, tetapi jika melihat tampilannya dalam trailer live action One Piece, sepertinya karakter Arlong akan sangat mirip dengan sumber asli.

Don Krieg

Don Krieg memang tidak tampil dalam trailer live action One Piece, tetapi ada sebuah poster bounty yang memperlihatkan tampilannya. Krieg memiliki nilai bounty sebesar 17 juta berry, yang berarti sama persis dengan nilai bountynya di manga dan anime. Nah buat Geeks yang belum tahu, Don Krieg adalah villain utama dalam arc Baratie One Piece. Dia juga pernah bertarung melawan Luffy dan memberinya tantangan yang sulit. Don Krieg memiliki ambisi untuk menjadi Raja Bajak Laut, namun dia terus mengalami kegagalan dalam upayanya untuk menaklukkan Grand Line. Kekuatan utama Don Krieg terletak pada armada bajak lautnya yang besar dan kuat, serta kecintaannya pada senjata-senjata mengerikan yang digunakan untuk menyerang lawan. Dia adalah seorang taktikus yang cerdik, namun sering kali meremehkan lawan-lawannya.

Kapten Kuro

Kapten Kuro adalah karakter dengan nilai bounty 16 juta berry. Dia pernah menjadi kapten Bajak Laut Black Cats dan menyerang kampung halaman Usopp. Namun rencana Kuro tersebut dihentikan oleh Luffy dan kawan-kawan. Kuro memang cukup kuat, apalagi dengan kemampuan berpikirnya yang di atas rata-rata. Oleh sebab itulah Kuro dijuluki “Kuro dengan Ribuan Rencana”. Nah menariknya lagi, Kuro memiliki kemampuan khusus bernama Nuki Ashi. Dengan kemampuan tersebut, Kuro bisa bergerak sangat cepat. Dan menurut Oda, kemampuan itu berhubungan dengan Soru, salah satu dari enam teknik dasar Rokushiki. Dalam trailer live action One Piece, kita pun sudah bisa melihat penampilan singkatnya.

Buggy

Nama Buggy memang tengah naik daun belakangan ini. Apalagi setelah dia diketahui sebagai anggota Cross Guild. Buggy juga memiliki rekam jejak yang hebat, karena dia dikenal sebagai mantan kru di bajak laut Roger dan mantan Shichibukai, yang berarti kekuatannya tidak bisa dianggap remeh. Tetapi sebenarnya, kekuatan Buggy tidak terlalu mengerikan. Dengan buah iblis Bara Bara no Mi, Buggy bisa memotong anggota tubuhnya menjadi beberapa bagian. Dengan begitu, Buggy nyaris hampir kebal terhadap serangan apapun. Buggy mungkin tidak bisa dikalahkan, tetapi kemampuan bertarungnya tidak terlalu hebat.

Ax Hand Morgan

Ax Hand Morgan menjadi villain dari Shells Town Arc di live action One Piece. Ini adalah arc di mana Luffy merekrut Zoro dan dalam live action ini juga tempat Nami bergabung dengan kru karena suatu alasan. Dalam trailernya, Morgan akan terlibat dalam pertempuran melawan Zoro dan Luffy. Meskipun Morgan jelas bukanlah penjahat utama, tetapi akan sangat menyenangkan melihat Luffy dan Zoro menguji kekuatan ketika menghadapi Ax Hand Morgan. Morgan memiliki ciri khas yaitu tangan besinnya yang juga digunakan sebagai senjata, seperti yang bisa kita lihat di gambar di atas. Berbeda dengan karakter lain di daftar ini, Morgan adalah seorang angkatan laut dan bukan bajak laut.

Alvida

Alvida adalah kapten bajak laut Alvida, dan kemungkinan besar akan menjadi penjahat pertama yang menghalangi jalannya Luffy. Dalam manga dan anime One Piece, Alvida menggunakan buah iblis bernama Buku Buku no Mi, di mana buah iblis itu mampu mengubah penampilan Alvida menjadi lebih cantik dan membuat tubuhnya menjadi licin sehingga serangan fisik biasa tidak akan menyakitinya. Meski begitu, Alvida cukup mudah dikalahkan oleh Luffy. Menariknya, setelah dikalahkan oleh Luffy, Alvida mengubah cara pandangnya dan mulai mengejar impiannya untuk menjadi wanita tercantik di lautan dan mencari harta karun legendaris.

Itulah dia Geeks beberapa villain yang sudah dikonfirmasi akan muncul dalam live action One Piece. Para villain tersebut sudah terlihat dalam trailernya, dan mungkin dalam seriesnya nanti kita akan lebih banyak melihat villain yang muncul.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/