Saw adalah waralaba film horor ciptaan James Wan dan Leigh Whannell yang sudah genap berdiri selama sepuluh tahun pasca perilisan film perdananya pada tahun 2003 silam. Sejauh ini setidaknya sudah ada sembilan film Saw yang sudah dirilis, di mana sebagian besar ceritanya berfokus pada seorang pembunuh berantai yang menamai dirinya Jigsaw. Sekarang dalam rangka merayakan ulang tahun waralabanya yang kesepuluh, Lionsgate baru saja merilis poster perdana untuk film teranyarnya yang berjudul Saw X.

Film Saw kesepuluh yang sudah merampungkan syutingnya pada Februari lalu ini digarap oleh sutradara Kevin Greutert berdasarkan naskah karya Peter Goldfinger dan Josh Stolberg. Mengambil latar waktu di antara film Saw pertama dan Saw II (2005), Saw X akan kembali dibintangi oleh Tobin Bell yang mengulang peran ikonisnya sebagai John Kramer alias Jigsaw. Bersama Shawnee Smith, Costas Mandylor, Betsy Russell, Synnove Macody Lund, Steven Brand, Michael Beach, dan masih banyak lagi. Berikut ini poster perdana Saw X yang bisa bikin kita ikut meringis kesakitan saat melihatnya:

poster saw x

Poster perdana untuk film Saw X ini bisa dibilang cukup unik sekaligus mengerikan. Karena promosi ini menyuguhkan gambar yang cukup disturbing, di mana seseorang yang tidak diketahui identitasnya tengah mengenakan salah satu perangkap baru ciptaan Jigsaw. Sekilas perangkap mematikan ini mirip seperti kacamata goggles yang didesain sedemikian rupa untuk membuat penggunanya merasa tidak nyaman. Untuk lensanya sendiri terbuat dari dua tabung kaca yang saling bersilang dan membentuk huruf X sesuai judul filmnya.

Sinopsis resminya mengklaim bahwa Saw X adalah “Film paling mengerikan dari waralaba Saw yang akan mengeksplorasi permainan Jigsaw paling personal yang belum pernah diceritakan sebelumnya. Berlangsung di antara peristiwa Saw I dan II, John yang sakit dan putus asa melakukan perjalanan ke Meksiko untuk menjalani prosedur medis yang berisiko untuk menyembuhkan sakit kankernya, yang ternyata hanya sebuah penipuan untuk orang-orang paling rentan. Berbekal tujuan baru, John kembali ke pekerjaan lamanya, membalikkan keadaan untuk para penipu dengan cara khasnya melalui serangkaian perangkap cerdik dan mengerikan.”

Seperti yang kita tahu, Jigsaw sendiri memang terkenal sebagai pembunuh berantai yang menggunakan perangkap dan permainan untuk menghabisi nyawa para korbannya. Perangkap yang kita lihat pada poster Saw X ini tampaknya hanya sebagian kecil dari perangkap cerdik lainnya yang dia persiapkan. Di mana semua kengerian tersebut hanya akan bisa kita lihat saat Saw X tayang perdana di bioskop pada 29 September nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.